You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 KPID DKI Jakarta Gelar Donor Darah
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Peringati Hasiarnas, KPID DKI Jakarta Gelar Donor Darah

Untuk memperingati Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) yang diperingati setiap tanggal 1 April, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara donor darah dan bakti sosial, Senin (12/4).

Biasanya stok darah berkurang selama Ramadan. Kami dari KPID DKI Jakarta masih dalam rangkaian peringatan hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) melaksanakan acara donor darah hari ini,

Wakil Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta, Rizky Wahyuni mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian KPID Provinsi DKI Jakarta. Terlebih, pelaksanaannya digelar menjelang bulan Ramadan.

"Sebagai bentuk kepedulian insan penyiaran DKI Jakarta terhadap kemanusiaan terutama menjelang Ramadan yang akan dimulai besok. Biasanya stok darah berkurang selama Ramadan. Kami dari KPID DKI Jakarta masih dalam rangkaian peringatan hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) melaksanakan acara donor darah hari ini," ujar Rizky, Senin (12/4).

KPID Jakarta Optimistis Ekonomi Bangkit Lewat Penyiaran

Dikatakan Rizky, sejak terjadinya pandemi COVID-19, stok darah di PMI juga mengalami pengurangan berdasarkan data mencapai 60 persen, akibat dari berkurangnya jumlah pendonor. Selain itu, adanya gerakan vaksinasi nasional juga menjadikan para pendonor menurun karena harus menunggu masa 14 hari setelah vaksin baru dapat mendonorkan darahnya kembali.

"Banyak orang yang dulunya pendonor aktif selama pandemi, membatasi aktivitas di luar rumah memilih tidak mendonorkan darahnya. Kami prihatin atas penurunan jumlah pendonor selama pandemi ini. Bagaimanapun darah merupakan sumber kehidupan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ia menambahkan, kebutuhan akan darah menjadi kebutuhan penting bagi pasien rutin seperti penderita kelainan darah thalasemia dan hemofilia, orang dengan kelainan ginjal, pasien emergency serta pasien Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Setetes darah yang kita berikan pasti sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Untuk itu kami mengajak masyarakat Jakarta dapat memberikan darahnya melalui kegiatan donor darah ini. Kalau bukan kepedulian kita, siapa lagi yang akan menolong saudara-saudara kita karena darah tidak dapat diproduksi selain dari manusia sendiri," tandasnya.

Sebagai informasi, acara donor darah tersebut dilaksanakan hari ini, Senin 12 April 2021, mulai pukul 14.00 - 17.00 WIB, di Aula Lantai 5 Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Keramat Raya, Jakarta Pusat. Kegiatan ini didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta, ATVSI, STVNI, ATVLI, ATDSI, PRSSNI dan IJTI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1823 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1760 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1738 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1735 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1690 personBudhi Firmansyah Surapati