You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
73 Pedagang Bunga Dharmawangsa Ajukan Pembuatan Jakcard
.
photo doc - Beritajakarta.id

73 Pedagang Bunga Dharmawangsa Ajukan Pembuatan Jakcard

Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mengharuskan pedagang kaki lima (PKL) di ibu kota membayar retribusi melalui autodebet didukung puluhan pedagang kembang dan bunga di Jl Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Iya kami pikir langkah Pemprov DKI membuat sistem pembayaran retribusi melalui autodebet itu cukup baik. Karena tidak ada lagi nantinya pungli tambahan

Sebanyak 73 pedagang kini tengah mengajukan permohonan untuk membuka rekening di Bank DKI ke Kelurahan Pulo. Dengan kepemilikan rekening yang dinamakan Jakcard, PKL nantinya dapat membayar retribusi secara autodebet dan tidak perlu lagi melalui pihak lain yang rawan pungli.

"Kami pikir langkah Pemprov DKI membuat sistem pembayaran retribusi melalui autodebet itu cukup baik. Karena tidak ada lagi nantinya pungli tambahan," ujar Zaelani, Koordinator Pedagang Kembang dan Bunga Dharmawangsa, Senin (16/3).

Jaksel Uji Coba E-Money di Kaki Lima Night Market Besok

Menurut Zaelani, secara keseluruhan ada 73 pedagang yang saat ini sudah mengajukan pembuatan rekening di Bank DKI. Mereka semua telah berdagang lebih dari 15 tahun di sepanjang jalan, tepat di depan Hotel Dharmawangsa.

"Kalau keseluruhan ada 73 pedagang. Rata-rata pedagang sudah membuka lapak kembang dan bunga di atas 15 tahun," ucap pria yang mengaku sudah berdagang bunga selama 20 tahun ini.

Lurah Pulo, Gita Puspitasari, mengatakan telah menyampaikan pengajuan pembuatan rekening ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan Bank DKI. "Kita sudah sampaikan ke Pemkot dalam hal ini Sudin KUMKMP dan juga Bank DKI," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer