You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia di Jakut Sudah 75 Persen
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia di Jakut Sudah 75 Persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus melakukan percepatan proses vaksinasi COVID-19 khususnya bagi warga lanjut usia. Dari data terakhir menyebutkan, saat ini sudah 75 persen atau sekitar 70 ribu lansia di Jakarta Utara sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Saat ini kami sedang mengejar 25 persen lansia yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19,

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menuturkan, jumlah lansia yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 tersebut tersebar di enam wilayah kecamatan di Jakarta Utara.

"Ada lansia yang tidak dapat divaksin karena tekanan darahnya sedang tinggi. Kemudian ada juga yang memiliki riwayat penyakit dalam kategori berat sehingga secara fisik tidak memungkinkan untuk divaksin. Tapi kalau penyakit itu terkendali mereka tetap bisa divaksin," ujar Yudi, Senin (19/4).

Sudin Kesehatan Jakut Tetap Gelar Vaksinasi Selama Ramadan

Dikatakan Yudi, saat ini pihaknya sedang mengejar 25 persen warga lansia yang belum menerima vaksinasi COVID-19. Warga lansia tersebut belum divaksin karena pernah ditunda oleh tim medis saat mengikuti vaksinasi COVID-19 sebelumnya.

Yudi menjelaskan, ditundanya vaksinasi warga lansia ini disebabkan mengalami gangguan kesehatan saat proses pemeriksaan medis atau skrining.

"Saat ini kami sedang mengejar 25 persen lansia yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 karena sempat tertunda saat mereka menghadiri vaksinasi sebelumnya," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus berupaya untuk bisa mencapai target vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan selesai pada 30 April 2021 mendatang.

"Kami sedang identifikasi permasalahan di lapangan. Lalu disepakati bersama solusinya dengan camat, lurah, kader dasa wisma, dan pihak terkait lainnya. Misalnya layanan di pos-pos RW yang masih banyak lansianya kita terus gencarkan vaksinasi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4242 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3582 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3425 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3401 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3365 personAnita Karyati