You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang UMKM Digelar di Mall Artha Gading
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Vaksinasi Khusus Pedagang di Mal Artha Gading, Kuota 500 Orang per Hari

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Utara tengah melaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus bagi para pedagang binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UKM). Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi berada di Mal Artha Gading, Kelapa Gading yang berlangsung mulai Rabu (21/4) hingga Jumat (23/4) dengan kuota sebanyak 500 orang per hari.

Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sampai proses divaksin semuanya sesuai prokes,

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Yati Sudiharti mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Terlebih para pedagang termasuk dalam kategori orang yang kerap bertemu dengan banyak orang dalam aktivitasnya sehari-hari.

"Vaksinasi COVID-19 sangat dibutuhkan oleh kita semua. Dengan vaksinasi ini paling tidak dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir," ujar Yati, Kamis (22/4).

1.819 Pedagang Binaan Sudin PPKUKM Jakut Didaftarkan Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli, Vanessa Halim menuturkan, vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 Mal Artha Gading berlangsung di Function Hall Mal Artha Gading, Lantai 5 - Lobby India, mulai pukul 10.00-16.00 WIB. Pelaksanaan pada hari pertama kemarin, tercatat sebanyak 341 pedagang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Vaksinasi COVID-19 ini kami bekerja sama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, RS Mitra Keluarga dan pihak lainnya," katanya.

Ditegaskan Vanessa, selama proses vaksinasi berlangsung, protokol kesehatan (prokes) ketat diterapkan di lokasi sentra vaksinasi.

"Di sini semuanya melalui protokol kesehatan. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sampai proses divaksin semuanya sesuai prokes. Semua peserta terdata dan terdaftar jadi yang mau divaksin harus terdaftar dulu," ucapnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Miftah Yuri mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 ini. Ia pun mengutarakan harapannya agar pandemi COVID-19 cepat berakhir dan kondisi kembali membaik lagi.

"Vaksinasi ini sangat bagus dan bermanfaat khususnya untuk pedagang UMKM supaya bisa mencegah dari penularan COVID-19. Saya sangat berharap kondisi juga kembali normal dan baik lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati