You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kucing-kucing Liar di Ancol Disterilisasi dan Vaksin
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas KPKP-PT PJA Berkolaborasi Vaksinasi Rabies Kucing di Kawasan Ancol

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Tbk berkolaborasi melakukan vaksinasi rabies kucing-kucing liar atau tidak berpemilik di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Semua kucing liar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan divaksin rabies

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan ini juga menggandeng Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang DKI Jakarta, Radhiyan Pet Care, dan komunitas penyayang dan pecinta hewan liar yakni, The Cathy and Friends dan Republik Guguk.  

"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan stakeholder untuk mempertahankan DKI Jakarta Bebas Rabies dan mewujudkan Jakarta Kota Ramah Satwa," ujarnya, Kamis (22/4).

Omzet Pedagang Ini Meningkat Setelah Gabung Jakpreneur

Eli menjelaskan, kucing liar yang divaksinasi hari ini sebanyak 50 ekor. Ini menjadi upaya mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies dan mewujudkan Jakarta sebagai Kota Ramah Satwa.

"Secara bertahap, semua kucing liar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan divaksin rabies. Kolaborasi ini akan terus digalakkan ke depannya agar dapat menuntaskan problematika kucing-kucing tak berpemilik di salah satu destinasi rekreasi di Jakarta ini," terangnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Secretary PT PJA Tbk, Agung Praptono mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan kolaborasi vaksinasi terhadap kucing-kucing liar di kawasan Ancol.

"Ancol sebagai tempat terbuka dengan luas sekitar 200 hektare menjadi tempat yang nyaman bagi hewan-hewan liar, khususnya satwa kucing," ungkapnya.

Ia menambahkan, berharap kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan stakeholder ini menjadi awal dan percontohan kepada masyarakat untuk mewujudkan Jakarta dan Ancol khusus menjadi tempat yang ramah satwa dan bebas rabies.

"Kita juga ingin mengedukasi masyarakat agar peduli satwa dengan memperhatikan faktor kesehatannya," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi diakhiri dengan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang dikemas dalam acara NGOPI (Ngobrol Pikiran) bersama Komisaris PT PJA Tbk, Geisz Chalifah dengan narasumber Plt Kepala Dinas KPKP, Suharini Eliawati dan Ketua PDHI, Widiastuti dengan tema "Mempertahankan DKI Jakarta Bebas Rabies & Mewujudkan Jakarta sebagai Kota Ramah Satwa”.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai simbol kolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan pengendalian penyakit rabies serta kegiatan peternakan dan kesehatan hewan lainnya, seperti tagline Pemerintah Provinsi DKI Jakarta #JakartakotaKolaborasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ini Ketentuan Usaha Pariwisata Live Music di Jakarta Saat Lanjutan PPKM Level 3

    access_time23-09-2021 remove_red_eye1645 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 168 Peserta Ikuti Kelas Berkebun Sesi Tiga di Jakpus

    access_time23-09-2021 remove_red_eye1341 personAnita Karyati
  3. Tiga Lokasi di Jakpus Ini akan Dibangun Bioswale

    access_time24-09-2021 remove_red_eye896 personAnita Karyati
  4. PT MRT Jakarta (Perseroda) Dapat Gold Champion Tourism and Creative Campaign Award 2021

    access_time24-09-2021 remove_red_eye895 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 24 September 2021

    access_time24-09-2021 remove_red_eye895 personAldi Geri Lumban Tobing