You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jaktim Bagikan 1.000 Paket Ikan Nila Beku ke Anak Stunting
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jaktim Bagikan 1.000 Paket Ikan Nila Beku

Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Kamis (29/4), menggelar kegiatan Bulan Mutu Karantina dengan cara membagikan 1.000 paket ikan nila beku di aula kantor Kecamatan Jatinegara.

Kami fokus pada beberapa kelurahan dengan angka stunting tinggi,

Kasudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, kegiatan hasil kolaborasi dengan Balai Uji Standar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BUSKIPMKHP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ini ditujukan pada para anak yang mengalami masalah gizi kronis (stunting).

“Kami fokus pada beberapa kelurahan dengan angka stunting tinggi, khususnya lima wilayah kelurahan di Kecamatan Jatinegara," katanya.

200 siswa SD di Jakut Ikut Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta TImur, Daulat Aritonang menambahkan, 1.000 paket yang dibagikan pada anak penderita stunting ini berisi dua kilogram ikan nila beku. Diharapkan, dengan mengkonsumsi ikan gizi anak dapat meningkat, sehingga tercipta generasi yang sehat dan gemar makan ikan.

“Semoga kegiatan ini akan berkesinambungan di masa yang akan datang,” kata Aritonang.

Adapun paket ikan beku ini masing-masing diberikan pada Kelurahan Cipinang Besar Utara sebanyak 318 anak, Cipinang Muara 265 anak, Bidara Cina 107 anak. Kemudian Kelurahan Cipinang Besar Selatan 53 anak, Kampung Melayu 51 anak, Pondok Kelapa 107 anak dan Kelurahan Pulogebang 91 anak.

Sementara, Kepala BUSKIPM, Woro Nur Endang Sariati menyatakan, pemberian 1.000 paket ikan nila beku ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk mendorong kebutuhan gizi masyarakat Jakarta Timur.

Selain itu, lanjut Woro, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa ikan merupakan salah satu bahan pangan dengan kandungan protein yang yang cukup baik untuk pertumbuhan kecerdasan anak.

“Kandungan protein dalam ikan sangat  tinggi dan bagus untuk pertumbuhan anak. Selain itu juga bagus untuk pemulihan anak-anak yang mengalami stunting,” pungkas Woro.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4065 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3391 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3249 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3228 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3193 personAnita Karyati