You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Personel Sudin Gulkarmat Jakut Tetap Bersiaga Selama Libur Lebaran
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Ratusan Personel Sudin Gulkarmat Jakut Tetap Siaga Saat Libur Lebaran

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap menyiagakan ratusan personelnya saat libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pengerahan petugas tetap seperti biasa. Unit dan dan personelnya disesuaikan dengan petugas piket,

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto memastikan, pihaknya akan terus bersiaga mengantisipasi dan siap melakukan penanganan cepat jika terjadi peristiwa kebakaran maupun layanan penyelamatan lainnya.

"Pengerahan petugas tetap seperti biasa. Unit dan dan personelnya disesuaikan dengan petugas piket," ujar Rahmad, Selasa (11/5).

Kebakaran Lapak Pengepul Kayu Bekas di Rorotan Berhasil Dipadamkan

Dikatakan Rahmad, untuk Rabu (12/5), pihaknya akan menyiagakan 222 personel. Pada Kamis (13/5) jumlah personel yang disiagakan sebanyak 224 personel dan hari Jumat (14/5) sebanyak 220 personel.

"Kami mengimbau masyarakat supaya tetap waspada terhadap potensi penyebab kebakaran di tempat tinggal masing-masing seperti peralatan listrik apakah sudah dioperasikan sesuai dengan yang seharusnya. Kemudian instalasi dan penggunaan cabang listrik agar tidak dibebani arus yang terlalu besar melebihi kapasitas," katanya.

Khusus untuk kaum ibu yang memiliki aktivitas memasak, sambung Rahmad, juga diminta tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Sebaiknya mematikan kompor apabila ditinggalkan.

"Kemudian jika keluar rumah agar diperiksa kembali semua peralatan listrik dan kompor. Pastikan sudah dimatikan dan regulator gas dilepas dari tabung gas," pesannya.

Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid menambahkan, para personel bersiaga penuh di 33 pos pemadam dan empat kantor sektor yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

"Kami siagakan juga 37 unit pompa, enam unit quick response, dan enam unit rescue yang tersebar di pos-pos pemadam dan kantor sektor di Jakarta Utara," terangnya.

Ia menambahkan, ada sejumlah lokasi di Jakarta Utara yang termasuk daerah rawan kebakaran. Lokasi rawan kebakaran tersebar di Kecamatan Cilincing, Kelapa Gading, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati