You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PPAPP Adakan Talkshow Perempuan Berdaya Dengan Menjadi Enterpreneur Sukses
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

320 Peserta Ikuti Talkshow Daring Perempuan Berdaya Jadi Jakpreneur

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta mengadakan Talkshow Jakarta Aman Untuk Semua bertema "Perempuan Berdaya dengan Menjadi Enterpreneur Sukses".

M ewujudkan kesetaraan

Talkshow ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh sekitar 320 peserta terdiri kader PKK, Dasa Wisma, Ketua Poktan Ekonomi Perempuan dan PPKB RW dan ibu rumah tangga yang memiliki usaha.

Talkshow ini menghadirkan narasumber berkompeten yakni, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia dan AXA Indonesia Global, Niharika Yadav; Direktur AXA Financial Indonesia, Cicilia Nina; dan Founder Zuzu Beauty Care & Kebab Turki Baba Rafi, Nilamsari Sahadewa.

Dinas PPAPP Adakan Talkshow Daring Keluarga Cerdas Bermedia Sosial

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menerapkan No One Left Behind yang artinya tidak ada yang tertinggal di belakang, khususnya dalam hal kesetaraan gender, pemberdayaan dan perempuan.

"Kewirausahaan merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan kesetaraan," ujarnya, Kamis (27/5).

Menurutnya, sebagai wujud konkret komitmen Pemprov DKI Jakarta telah melaksanakan berbagai program pemberdayaan ekonomi dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) bidang UMKM, melalui program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT).

"Ini merupakan kegiatan pengembangan potensi keterampilan kewirausahaan dalam baik itu dalam bentuk soft skill maupun hard skill, di mana sekitar 70 persen dari pelaku wirausaha dampingan adalah perempuan," ungkapnya.

Tuty menjelaskan, dalam menyelesaikan permasalahan warga, Pemprov DKI Jakarta konsisten menggunakan pendekatan perubahan pentahelix atau kolaborasi dalam membangun kota yaitu dengan dunia usaha, perguruan tinggi, lembaga masyarakat, media massa, serta masyarakat atau komunitas.

"Kami berharap adanya komitmen dan kolaborasi semua pihak sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk menjadi enterpreneur sukses," terangnya.

Ia menambahkan, Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) DKI Jakarta pada Tahun 2019 sebesar 75,14 persen dengan komponen perhitungan IDG yaitu keterlibatan perempuan di Parlemen sebesar 21,70 persen, perempuan sebagai tenaga profesional 44,90 persen, dan sumbangan pendapatan perempuan sebesar 37,94 persen.

"IDG ini memperlihatkan sejauh mana peran aktif perempuan dalam kehidupan ekonomi dan politik yang mencakup partisipasi berpolitik, partisipasi ekonomi, pengambilan keputusan, serta penguasaan sumber daya ekonomi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6284 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3389 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3294 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3240 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3125 personNurito