You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Tanam Buah dan Sayuran Serta Tebar Benih Ikan di BPP Sukapura
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Tanam Buah dan Sayuran di BPP Sukapura

Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tanggal 5 Juni, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melakukan penanaman buah dan sayuran di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sukapura, Kelurahan Rorotan, Cilincing. Menariknya budi daya ini dilakukan dengan mengembangkan metode Yumina-Bumina yakni tekni budi daya yang memadukan sayuran, buah-buahan dan ikan.

Kami pusatkan di BPP Sukapura karena lokasi ini adalah lokasi percontohan tanaman di Jakarta Utara,

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan, hari ini pihaknya juga melakukan penanaman serentak di 28 lokasi yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Jakarta.

"Kami pusatkan di BPP Sukapura karena lokasi ini adalah lokasi percontohan tanaman di Jakarta Utara. Total luas lahan di sini dalam pengembangan pertanian perkotaan maupun agro edukasi wisata mencapai 2,04 hektare," ujar Unang Rustanto, Jumat (4/6).

1.313 Peserta Ikuti Aksi Tanam Serentak

Dalam kegiatan ini, sambung Unang, pihaknya melakukan penanaman dua pohon mangga, empat pohon cabai dalam pot dan 30 pohon kangkung dalam pot. Tak hanya melakukan penanaman sayuran dan buah, pihaknya juga melakukan penebaran 3.000 benih ikan lele dumbo dan 3.000 benih ikan nila.

"Harapan kami, para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa menyampaikan kepada kawan-kawannya yang belum mengerti tentang pertanian perkotaan atau urban farming sehingga bisa lebih memahami," kata Unang.

Ditambahkan Unang, pertanian perkotaan atau urban farming di masa pandemi seperti saat ini memiliki sejumlah manfaat bagi masyarakat.

"Menurut saya, di masa pandemi seperti saat ini, pertanian perkotaan mempunyai nilai tambah karena bisa menambah imunitas karena membuat hati senang dan saat melakukan pertanian perkotaan, fisik kita mendapat sinar matahari sehingga fisik kita diharapkan bisa jadi kuat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11816 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4553 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4417 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4408 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4309 personFolmer