You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
SPBG Balimester Abaikan Peringatan Sudin Penataan Kota
Meski sudah resmi disegel Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Timur, namun pembangunan Stasiun Pompa Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jalan Jatinegara Barat 1, Kelurahan Balimester, Jatinegara, tetap berjalan normal..
photo Nurito - Beritajakarta.id

SPBG Balimester Abaikan Peringatan Sudin Penataan Kota

Meski sudah resmi disegel Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Timur, namun pembangunan Stasiun Pompa Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jalan Jatinegara Barat 1, Kelurahan Balimester, Jatinegara, tetap berjalan normal.

Kalau masih meneruskan pembangunan, akan kami segel mati

Pantauan beritajakarta.com, puluhan pekerja tampak melakukan pengerjaan tahap akhir di areal SPBG tersebut. Padahal di pagar seng bagian luar terpasang papan segel berwarna merah yang dikeluarkan Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Timur.

Terminal di Jakarta Akan Dilengkapi SPBG

SPBG tersebut diketahui belum mengantongi izin dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. Selain itu, keberadaan SPBG itu juga mendapat penolakan dari sejumlah warga setempat karena dianggap bisa mengganggu kenyamanan.

“Sebenarnya kalau untuk perizinan itu pararel. Sambil pengajuan izin kita kerjakan proyek ini sampai kelar. Kemudian soal warga protes karena merasa terganggu, ya silahkan protes ke Kementerian ESDM yang memiliki proyek ini," kilah Bambang, Manajer Proyek PT Priamka selaku kontraktor pembangunan SPBG Balimester, Kamis (19/3).

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Timur, Syamsul Ikhsan mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan peringatan agar pengelola SPBG mengurus perizinan terlebih dulu.

“Kalau masih meneruskan pembangunan, akan kami segel mati. Pagarnya kita gembok minggu depan, sekalipun ini proyek nasional. Perizinan harus dilengkapi dong,” tukas Syamsul.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito