You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Bangun 50 SPBG Baru
Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta berencana membangun 50 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) baru di lima wilayah kota. Puluhan SPBG ini dibangun untuk mensukseskan program penghapusan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di wilayah ibu.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Akan Bangun 50 SPBG Baru

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta berencana membangun 50 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) baru di lima wilayah kota. Puluhan SPBG ini dibangun untuk mensukseskan program penghapusan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di wilayah ibu kota.

Jadi, setiap wilayah di Jakarta akan memiliki tambahan sebanyak 10 SPBG baru

"Jadi, setiap wilayah di Jakarta akan memiliki tambahan sebanyak 10 SPBG baru," ujar M Haris Pindratno, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, kepada beritajakarta.com, Rabu (8/10).

Dikatakan Pindratno, Pemprov DKI Jakarta membuka peluang bagi para investor swasta untuk membuka usaha SPBG di ibu kota mengingat potensi bisnis yang cukup menjanjikan di masa mendatang

Jokowi Ingin DKI Jadi Contoh Penerapan BBG

"Pembangunan puluhan SPBG baru untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan bermotor di ibu kota," katanya.

Prindatno mengungkapkan, pihaknya akan memberikan kemudahan perizinan dan siap menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar gas kepada investor yang ingin berinvestasi membuka usaha SPBG di Jakarta.

"SPBG bisa dibangun di lahan milik investor, Pemprov DKI atau BUMD seperti pool Bus Transjakarta dengan pola kerja sama yang saling menguntungkan," ungkapnya.

Pindratno menegaskan, Pemprov DKI akan mewajibkan seluruh kendaraan bermotor berplat nomor kuning menggunakan bahan bakar gas jika puluhan SPBG baru tersebut sudah terealisasi di ibu kota.

"Kendaraan bermotor plat kuning ini setiap enam bulan akan diuji KIR. Kalau tidak pakai gas, uji KIR tidak bisa diperpanjang. Jadi, mesti disiapkan dulu tempat pengisian bahan bakarnya, baru kita bisa menerapkan penggunaan bahan bakar gas ini," tegasnya.

Pindratno optimis puluhan SPBG baru dapat beroperasi di Jakarta, mengingat adanya aturan yang mewajibkan pemilik SPBU juga menyediakan penjualan bahan bakar gas.

"Sudah ada beberapa SPBU di Jakarta yang juga telah membuka stasiun pengisian bahan bakar gas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye970 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing