You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Panen Padi di Sumedang, Gubernur Anies Pastikan Kerja Sama Antardaerah Saling Menguntungkan
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Panen Padi di Sumedang, Gubernur Anies Pastikan Kerja Sama Antardaerah Saling Menguntungkan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Dirut PT. Tjipinang Food Station, Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, melakukan panen raya bersama, di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat (11/6).

Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani,

Kegiatan ini juga merupakan bentuk peninjauan jajaran Pemprov DKI Jakarta ke salah satu lokasi penghasil beras yang akan dipasok untuk memenuhi kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan Perumda Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut.

Gubernur Anies mengatakan, kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan. Hal ini agar perekonomian di kalangan petani, khususnya di Sumedang, menjadi tumbuh dan berbanding lurus dengan terjaminnya stok beras yang dibutuhkan warga Jakarta.

17,5 Ton Bawang Merah Dipanen dari Lahan Pertanian di Halim Perdanakusuma

"Barusan kita panen raya. Ini ikhtiar kita bersama semata-mata agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, karena jumlah pasokan aman," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Gubernur Anies, DKI Jakarta memiliki hutang budi yang sangat besar terhadap daerah lain, khususnya Kabupaten Sumedang yang telah berkontribusi dalam memenuhi pasokan beras untuk warga Jakarta. Sehingga, kerja sama antara kedua daerah yang baru saja disepakati, melalui PT Tjipinang Food Station bersama PT Kampung Makmur (BUMD Kab. Sumedang), diharapkan bisa saling menguntungkan.

"Ini adalah cara kita masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena, merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, tapi manfaatnya kita rasakan. Semoga dengan kerja sama saat ini, para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil. Terima kasih pak Bupati dan para petani," tambah Gubernur Anies.

Pada saat melakukan panen raya bersama tersebut, Gubernur Anies dengan Bupati Dony Ahmad Munir menyempatkan menyapa warga serta keluarga petani yang tinggal di lokasi area persawahan tersebut. Pada saat yang sama, Gubernur Anies juga terlihat menyempatkan diri berbicara dengan beberapa orang petani di sana, agar terus semangat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5573 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4858 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4784 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4710 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4678 personAnita Karyati