You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Fasilitas Taman Jalur Hijau Kosambi Ditambah
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Fasilitas Taman Jalur Hijau Kosambi Ditambah

Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat melakukan penambahan fasilitas di Taman Jalur Hijau Kosambi, Jl Dharma Utama, Duri Kosambi, Cengkareng. Penambahan fasilitas tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan manfaatnya bagi warga.

Secara bertahap fasilitas tersebut kami perbaiki dengan menggandeng berbagai pihak seperti Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat,

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Jauhar Arifin mengatakan, luas Taman Jalur Hijau Kosambi mencapai 29,435 hektare. Penambahan fasilitas yang dilakukan di antaranya menghadirkan area jogging track, danau buatan, lapangan futsal, bangku duduk dari kayu, spot foto, jalur sepeda BMX serta fasilitas bermain seperti ayunan.

Menengok Aktivitas Pembibitan di Kebun Bibit Kelapa Dua

"Awal tahun 2000 Taman Jalur Hijau Kosambi sempat terendam banjir dan merusak fasilitas yang ada di dalamnya. Secara bertahap fasilitas tersebut kami perbaiki dengan menggandeng berbagai pihak seperti Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat," ujar Jauhar, Senin (14/6).

Pihaknya, sambung Jauhar, kembali membangun danau, memperbaiki dan menambah jalur sepeda, serta membuat bangku yang berasal dari kayu hasil pemangkasan pohon.

Ditambahkan Jauhar, pihaknya mengaku harus membatasi jumlah pengunjung yakni sebanyak 50 persen dari total luas taman atau hanya sebanyak 200 pengunjung setiap harinya. Protokol kesehatan (prokes) ketat pun diterapkan bagi para pengunjung seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, dan mencuci tangan.

"Pembuatan dan penambahan fasilitas tersebut tidak menggunakan biaya dari APBD melainkan memanfaatkan tenaga PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat serta memanfaatkan bahan baku yang ada," katanya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga segala fasilitas yang ada supaya semua fasilitas tersebut dapat terjaga dengan baik dan dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang lama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati