You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
30 Jakpreneur dari Pulau Harapan dan Pulau Kelapa Ikuti Pelatihan Sablon Digital
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

30 Jakpreneur dari Pulau Harapan dan Pulau Kelapa Ikuti Pelatihan Sablon Digital

Sebanyak 30 Jakpreneur dari Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan sablon digital.

Sangat cocok dikembangkan Jakpreneur 

Dalam pelatihan yang berlangsung di Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tersebut diajarkan dua jenis teknik sablon yakni, Poliflex (menggunakan bahan poliflex untuk merekatkan cetakan) dan Sublimasi (menggunakan bantuan heat press).

Kepala Seksi Pengembangan Industri Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Olansons Girsang mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan kolaborasi sablon digital yang dibagi sebanyak 36 gelombang selama tahun 2021.  

Cihuyy...Ada Promo Menarik di Pasar Jakpreneur

"Pelatihan kolaborasi ini melibatkan total 1.080 peserta Jakpreneur, dan akan berlangsung hingga Desember 2021 di berbagai wilayah kota/kabupaten. Ini sudah batch yang ke-11," ujarnya, Kamis (24/6).

Olansons menjelaskan, sablon digital merupakan salah satu potensi industri daerah yang saat ini terus dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif.

"Sablon merupakan contoh industri kreatif yang memberikan kontribusi positif untuk perekonomian Jakarta. Selain itu, industri kreatif sablon digital ini sangat cocok dikembangkan oleh para Jakpreneur karena proses yang mudah dan minimnya limbah," terangnya.

Ia menambahkan, Dinas PPKUKM DKI Jakarta mengapresiasi dukungan dan kolaborasi PT Rhino Indonesia Sukses dalam rangka mengembangkan potensi wirausaha industri kreatif di DKI Jakarta.

Kolaborasi dalam pelatihan sablon digital ini juga menjadi bukti komitmen Pemprov DKI Jakarta mendorong wirausaha industri kreatif, khususnya sektor desain grafis dan percetakan.

"Pelatihan ini merupakan kolaborasi positif dari dunia usaha yang mendukung program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan asal Pulau Harapan, Zaenal Abidin mengaku sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Selama ini saya hanya mengerjakan usaha sablon secara manual. Hari ini saya sangat senang bisa belajar sablon dengan menggunakan aplikasi digital dan hasilnya sangat memuaskan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ini Ketentuan Usaha Pariwisata Live Music di Jakarta Saat Lanjutan PPKM Level 3

    access_time23-09-2021 remove_red_eye1745 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 168 Peserta Ikuti Kelas Berkebun Sesi Tiga di Jakpus

    access_time23-09-2021 remove_red_eye1434 personAnita Karyati
  3. Tiga Lokasi di Jakpus Ini akan Dibangun Bioswale

    access_time24-09-2021 remove_red_eye1013 personAnita Karyati
  4. PT MRT Jakarta (Perseroda) Dapat Gold Champion Tourism and Creative Campaign Award 2021

    access_time24-09-2021 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 24 September 2021

    access_time24-09-2021 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing