You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kunjungi Kantor AGD, Wagub Ariza Pastikan Pelayanan Kesehatan Terbaik 24 Jam Bagi Warga Jakarta
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Kunjungi Kantor AGD, Wagub Ariza Pastikan Pelayanan Kesehatan Terbaik 24 Jam Bagi Warga Jakarta

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang bertempat di Jl Kesehatan No 10, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin (26/06).

Senin sampai Minggu selama 24 jam,

Dalam kunjungannya Wagub Ariza memastikan pelayanan terbaik serta mengapresiasi petugas AGD Dinkes DKI yang bekerja 24 jam untuk warga Ibu Kota.

"Alhamdulillah kali ini saya sengaja meninjau kantor AGD, Ambulans Gawat Darurat, teman-teman di sini sudah banyak bertugas memberikan pelayanan yang terbaik, secara berturut-turut, berkesinambungan dan tidak ada hari libur dari Senin sampai Minggu selama 24 jam. Di sini ada 65 ambulans yang memenuhi standar baik dan memberikan pelayanan bagi semua seluruh masyarakat termasuk bagi jenazah COVID-19 di seluruh Jakarta," ujar Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

UP AGD Dinas Kesehatan Adakan Sosialisasi di Mal

Wagub Ariza pun berpesan, masyarakat tidak perlu khawatir, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinkes DKI Jakarta dan AGD Dinskes DKI Jakarta terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh warga terkait kebutuhan ambulans, termasuk bagi semua pasien COVID-19 dan jenazah COVID-19.

"Jadi sekali lagi tidak perlu ada kekhawatiran, kami pastikan semuanya kami layani dengan baik. Ibu Kadis dan jajaran dengan Bu Suzi, pemakaman juga menyiapkan ambulans, tidak hanya bagi pasien, tetapi juga bagi jenazah COVID-19. Selama ini Insya Allah tempat tidur ditingkatkan, kebutuhan dan fasilitas lainnya ruang ICU dan tenaga kesehatan, kemudian ambulans dan pemakaman terus kami tingkatkan," ucap Wagub Ariza.

Selain itu, Wagub Ariza mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga terus memberikan pelayanan terbaik dengan meningkatkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment untuk penanganan dan pengendalian wabah COVID-19 di Ibu Kota. Untuk itu diharapkan pula kerja sama warga Jakarta untuk terus meningkatkan dan melaksanakan 3M serta protokol kesehatan secara disiplin dan baik.

"Bagi saya bukan lagi kecepatan atau baiknya fasilitas yang kami siapkan, yang penting adalah bagaimana kita menjaga di hulu,  memastikan agar tidak ada penularan, dengan cara seluruh warga melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Betapa pun baiknya Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas, jauh lebih baik adalah disiplin dan kewaspadaan keluarga untuk melaksanakan protokol kesehatan agar kita terbebas dari penyebaran COVID-19," terang Wagub Ariza.

Wagub Ariza menambahkan, penyebaran COVID-19 mengalami lonjakan yang sangat signifikan, dalam beberapa terakhir ini sudah mencapai di atas 9 ribu kasus positif COVID-19 per hari. Oleh karena itu, Ia meminta agar masyarakat Jakarta juga bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk mematuhi peraturan PPKM Mikro dalam rangka memutus rantai penularan dan pengendalian COVID-19 di Ibu Kota.

"Tidak ada lagi pilihan lain, bagi kita seluruh warga, tetap berada di rumah karena rumah adalah tempat yang terbaik dan laksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan anggap enteng, remeh, jangan abaikan, siapa pun yang kita lihat tidak (laksanakan) protokol kesehatan, agar ditegur diingatkan. Mari kita bergotong-royong, jangan ada lagi warga atau tempat-tempat unit kegiatan usaha yang tidak mematuhi pengetatan protokol kesehatan, pengetatan PPKM Mikro," tegas Wagub Ariza.

Perlu diketahui, dalam tinjauannya ke Kantor AGD Dinkes DKI hari ini Wagub Ariza ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti berserta jajaran; dan Kepala Unit AGD, Winarto beserta jajaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6210 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3319 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3220 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3164 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3035 personNurito