You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI - SiCepat Ekspres Kolaborasi Penyediaan Tempat Tidur dan Alkes
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Terima Dukungan Penanganan COVID-19 Senilai Rp 2 Miliar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan dukungan penanganan COVID-19 dari PT SiCepat Ekspres senilai Rp 2 miliar. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa 1.011 kasur satu set (ranjang dan bantal) dan 12 unit alat kesehatan (alkes) seperti, syringe pump, pompa infus, Comen H3 EKG, dan EN NF 15.

Kolaborasi akan kita perkuat

Pelaksana Harian (Plh) Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov DKI Jakarta, Suharti mengatakan, ribuan kasur tersebut akan didistribusikan ke Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di sana.

"Untuk bantuan alkes akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit untuk membantu meningkatkan kemampuan rumah sakit dalam menerima pasien COVID-19 di Jakarta yang jumlahnya meningkat sangat tinggi," ujarnya, usai prosesi serah terima bantuan secara simbolis di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/7).

DWP Kabupaten Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Tenda dan Beras

Suharti mengapresiasi SiCepat Ekspres yang telah berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta menghadapi pandemi, khususnya dalam upaya penanganan dan penyelamatan warga yang sakit karena terpapar COVID-19.

Jumlah kasus COVID-19 yang meningkat tentunya membutuhkan fasilitas yang semakin banyak juga. Untuk itu, bantuan alkes tersebut sangat dibutuhkan untuk memastikan pelayanan kesehatan di DKI Jakarta bisa meningkat secara signifikan.

"Tentunya kolaborasi akan kita perkuat lebih baik lagi dan kami mengundang kolaborasi dengan pihak lain baik perusahaan maupun komunitas untuk membantu penanganan pandemi di Indonesia, khususnya Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana mengatakan, pihaknya juga akan mengalokasikan dana senilai Rp 6 miliar untuk alat medis kesehatan, terutama untuk program ekstensi 31 rumah sakit di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga mengalokasikan Rp 2 miliar untuk ongkos kirim kerja sama telemidicine dengan Kementerian Kesehatan RI, Pemprov DKI Jakarta dan aplikasi Pikobar Jawa Barat.

"Pada dasarnya program Si Cepat Peduli sejak awal pandemi COVID-19 banyak bersinergi dengan Pemprov DKI, Kemenkes dan pihak terkait. Bukan hanya ini saja yang kita alokasikan namun juga akan ada banyak program yang akan kita laksanakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4700 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4081 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4054 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3891 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2967 personAnita Karyati