You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ardya Senang Daftar Vaksin di GBK Lewat JAKI Prosesnya Mudah
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Mudahnya Daftar Vaksinasi Lewat Aplikasi JAKI

Ardya Pramesti Dwi Ayu Listianti, siswi kelas VII SMPN 62 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, tampak sumringah usai mengikuti vaksinasi COVID-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (11/7).

Ternyata gampang dan sangat sederhana, cukup menyiapkan NIK. Prosesnya juga cepat

Diantar kedua orang tuanya, bocah perempuan berusia 13 tahun ini mengaku, awalnya sempat bingung untuk ikut vaksin, karena tidak mengerti cara mendaftarnya. Dari seorang kawan sekolahnya, dia mendapat informasi agar mendaftar secara online melalui aplikasi milik Pemprov DKI JAKARTA KINI (JAKI) di http://qrco.de/appsjaki. Dibantu sang mama, Ardya pun mengunduh dan meng-klik aplikasi JAKI untuk daftar vaksin secara online.

"Ternyata gampang dan sangat sederhana, cukup menyiapkan NIK. Prosesnya juga cepat. Saya daftar pakai HP mama," tutur Ardya.

Kodam Jaya Siap Kawal Vaksinasi

Setelah proses pendaftaran melalui aplikasi JAKI selesai, Ardya mengaku sempat merasa deg-degan karena selama ini di belum pernah disuntik. Namun setelah disemangati orangtuanya, ia merasa yakin dan berani. Diantar kedua orang tuanya, Ardya ikut vaksin ke GBK Senayan. 

"Sekalian jalan-jalan, aku ikut vaksin di sini. Vaksin itu penting untuk kekebalan tubuh kita dan nggak sakit kok," ucapnya. 

Poses serupa dialami Salsabila Putri Nurlianti, warga Jl Bunga Rampai II RT 05/09 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur. Perempauan berusia 14 tahun ini daftarkan diri lewat aplikasi JAKI pada Sabtu (10/7) malam dan hari ini langsung dipanggil untuk vaksin di GBK.

"Saya daftar pakai HP, prosesnya mudah dan cepat. Pelaksanaannya juga lancar, antrinya nggak lama," aku Salsa yang datang ke GBK diantar sang ayah.

Bukan cuma warga Jakarta, aplikasi JAKI digunakan Risdianty Ghaisani (28), Jl Merapi, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, untuk mendaftarkan diri ikut vaksinasi di SUGBK, Senayan. Dia mengaku, sangat terbantu dengan adanya aplikasi JAKI ini.

"Prosesnya sangat mudah. Saya baru daftar semalam langsung dipanggil hari ini di GBK," kata karyawati salah satu perusahaan swasta di kawasan Jl Jenderal Sudirman ini.

Dia juga mengaku, senang dengan layanan relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di GBK hari ini.

"Tenaga kesehatannya ramah dan pelayanan cepat," pungkas Risdianty, yang baru mendapat vaksin dosis pertama hari ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3867 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3134 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2444 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2351 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2341 personTiyo Surya Sakti