You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tinjau #Serbuanvaksinasi di JIEXPO Kemayoran, Gubernur Anies Ajak Warga Percepat Datangi Sentra Vaks
....
photo doc - Beritajakarta.id

Tinjau #SerbuanVaksinasi di JIExpo Kemayoran, Gubernur Anies Ajak Warga Percepat Datangi Sentra Vaksinasi

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau #SerbuanVaksinasi hasil kolaborasi Forkompinda dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) yang diselenggarakan di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/7).

Saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies mengajak warga Jakarta untuk ambil peran aktif mendatangi sentra-sentra vaksinasi agar proses vaksinasi di Jakarta dapat berjalan cepat dan tepat. Terlebih DKI Jakarta memiliki target yang diberikan Presiden per akhir Agustus 8,8 juta orang dewasa di Jakarta harus sudah tervaksin.

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Keliling di Kebagusan, Gubernur Ajak Warga Daftar Melalui JAKI

“Kita ingin memastikan proses berjalan lancar. Kami ingin ajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran aktif dan daftar lewat JAKI, kemudian bisa pilih tempat dan waktunya,” terang Gubernur Anies usai peninjauan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

“Kita ingin agar lebih banyak masyarakat Jakarta yang lebih cepat melakukan vaksinasi, saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin dan kita harus ngebut, lebih cepat lebih baik,” tambahnya

Guna mencapai target tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan serangkaian upaya jemput bola, salah satunya melalui mobil vaksin keliling yang tersebar di wilayah-wilayah di ibukota.

“Proses vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai rencana, bahkan kita jemput bola dengan mobil vaksin keliling dan mereka akan mengerjakan di tempat-tempat yang secara infrastruktur memungkinkan untuk mobil dan sasarannya kepada masyarakat yang mungkin tidak bisa menjangkau ke tempat-tempat vaksin massal seerti di tempat ini, supaya dekat,” jelasnya.

Gubernur Anies juga memberikan apresiasi kepada warga yang segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi, terlebih ada dua hal yang menurut Gubernur Anies mempengaruhi warga DKI untuk menyegerakan vaksin.

“Pertama memang angka Covid yang tinggi membuat orang semakin sadar bahwa harus melindungi diri (melalui vaksin salah satunya). Dan kedua makin banyak keluarga dan tetangga yang mendapatkan vaksin, sehingga ada contoh-contohnya di sekitarnya dan itu akan sangat berpengaruh untuk orang mau disuntik vaksin, karena mereka lihat keluarga tetangganya ikut vaksinasi,” paparnya.

Seperti diketahui acara #SerbuanVaksinasi di JIExpo Kemayoran ini diselenggarakan dari tangal 26 Juni hingga 9 Juli 2021 dengan target 10 ribu orang per hari, namun animo masyarakat yang tinggi membuat pihak penyelenggara menambah waktu pelaksanaan hingga 11 Juli 2021.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5133 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4985 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4390 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4275 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4105 personTP Moan Simanjuntak
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved