You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemerintah Pusat - Pemprov DKI Dukung Gerakan #Indonesiapastibisa
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemerintah Apresiasi Gerakan #Indonesiapastibisa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan pemerintah pusat mengapresiasi dan mendukung kolaborasi melalui Gerakan #Indonesiapastibisa sebagai sebuah gerakan kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang ingin berbagi untuk memberikan perubahan positif.  

Sudah ada lebih dari 500 kegiatan kolaborasi

Gerakan #Indonesiapastibisa berfungsi sebagai wadah terbuka bagi berbagai kalangan, figur publik, pengusaha serta perusahaan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun dengan menyediakan platform yang dapat diakses oleh masyarakat terdampak maupun tenaga medis dan rumah sakit agar bantuan tersebut dapat diterima dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menanggulangi COVID- 19. Seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini.  

Kolaborasi Bank DKI Fasilitasi Sentra Vaksinasi COVID-19 di Dua Lokasi

Adanya Gerakan #Indonesiapastibisa ini diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi.

"Dengan semangat kerja sama dan gotong royong dalam membangun gerakan ini, saya yakin bahwa Indonesia pasti bisa melewati keterpurukan," ujarnya, Minggu (18/7).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan apresiasi hadirnya Gerakan #Indonesiapastibisa di tengah masyarakat.

Menurutnya, pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, BUMN, serta swasta terus berkolaborasi mengendalikan COVID-19 di Indonesia dan Jakarta.

"Melalui gerakan ini semoga kita bisa sama-sama saling mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan, mengajak masyarakat untuk vaksin demi melindungi diri dari COVID-19," ungkapnya.

Ia menambahkan, Gerakan #Indonesiapastibisa memiliki tujuan utama untuk mencegah kepanikan di masyarakat akibat COVID-19.

Gerakan ini juga akan menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi. Beberapa program tersebut diantaranya adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim.

"Sudah ada lebih dari 500 kegiatan kolaborasi. Gerakan ini mengajak warga optimis, warga Indonesia dan DKI Jakarta khususnya akan sangat terbantu dengan segala bantuan dan dukungan hasil dari kolaborasi. Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi kolaborasi seperti ini mengingat karakter kota Jakarta sangat heterogen," bebernya.

Sementara itu, Juru Bicara Gerakan #Indonesiapastibisa, Deddy Corbuzier menuturkan, gerakan ini dibentuk dari dan untuk masyarakat. Dia meminta masyarakat untuk jangan panik, tetap waspada, dan terapkan prokes dengan ketat di tengah situasi COVID-19 saat ini.

"Melalui Gerakan #Indonesiapastibisa, mari kita sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali," tandasnya.

Untuk diketahui, Gerakan #Indonesiapastibisa memiliki beberapa program yang sudah berjalan seperti, Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) dengan membagikan masker kain Gratis, membantu biaya kehidupan anak-anak yatim, pembangunan rumah untuk para pemulung, pemberian sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan lain-lain.

Saat ini beberapa program juga telah memasuki tahap persiapan akhir yaitu proses pengiriman pasokan serta integrasi sistem agar dapat segera dilaksanakan. Nantinya, program ini akan berjalan hingga Desember 2021. Harapannya, di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang dan Gerakan #Indonesiapastibisa dapat memberikan program yang berbeda.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan #Indonesiapastibisa, masyarakat bisa mengakses website indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan bisa melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5966 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5243 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5189 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5074 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5042 personAnita Karyati