You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JIS Bakal Terapkan Green Attitude
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

JIS Bakal Terapkan Green Attitude

Jakarta International Stadium (JIS) atau dikenal dengan Stadion Kita akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang mengusung konsep Green Building. Untuk menciptakan ekosistem yang mendukung konsep ini, JIS akan menerapkan Green Attitude yaitu perilaku masyarakat yang lebih peduli terhadap kelestarian dan keberlanjutan lingkungan.

Pembangunan JIS akan merubah karakter dan budaya masyarakat

JIS akan menjadi simbol transformasi masyarakat menuju budaya Green Attitude atau peduli terhadap keberlanjutan bumi.

Project Manager JIS, Arry Wibowo mengatakan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku developer akan mengoptimalkan JIS sebagai kawasan livable city atau kawasan kota layak huni dan berkelanjutan. Hal ini selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

Ribuan Pekerja Konstruksi JIS Divaksin COVID-19

"Pembangunan megastruktur ini adalah sebagai pusat kegiatan strategis yang tidak hanya mengakomodasi kegiatan olahraga, tetapi juga kegiatan komersial, edukasi dan hiburan," ujarnya, Selasa (27/7).

Arry menjelaskan, pembangunan JIS mengacu pada visi bahwa Jakarta merupakan kota maju, lestari, berbudaya serta melibatkan warganya dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi sesama. Hadirnya JIS diharapkan dapat mendorong semangat pengembangan urban regeneration.

"JIS nantinya diharapkan dapat menjadi katalis urban regeneration yang memiliki misi mencakup pembangunan manusia, kesejahteraan umum, integritas aparatur, pelestarian dan simpul kemajuan," terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan kawasan olahraga terpadu JIS dirancang untuk menopang kehidupan sosial masyarakat di masa depan (civilization).

"JIS didesain dengan perencanaan kawasan yang modern, keberlanjutan dan terintegrasi. Sehingga, visi pembangunan JIS akan merubah karakter dan budaya masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto menuturkan, kemajuan JIS akan berdampak kepada lingkungan lainnya. Sehingga, dengan adanya JIS akan mengubah karakter dan budaya masyarakat.

"Salah satu konsep JIS menjadi kawasan olahraga terpadu yang terintegrasi dengan transportasi publik seperti LRT Jakarta, Transjakarta, dan Commuter Line akan dibarengi perubahan pola pikir masyarakat," ucapnya.

Konsep ini, lanjutnya, akan membiasakan warga untuk merencanakan hidupnya menjadi lebih teratur, disiplin dan berkualitas. Selain itu, masyarakat juga menjadi lebih memiliki kesadaran pentingnya kebersihan, olahraga dan berpikir komprehensif.

"JIS memberikan panduan gambaran tatanan sosial masyarakat atau peradaban di masa depan. JIS juga mengoptimalkan teknologi untuk mendukung masa depan tersebut serta menjaga kualitas kehidupannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12318 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5064 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4194 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3867 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3852 personTiyo Surya Sakti