You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buka Webinar Pembangunan JIS, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Nasionalisme, Harapan, dan Kesetaraan
....
photo doc - Beritajakarta.id

Buka Webinar Pembangunan JIS, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Nasionalisme, Harapan, dan Kesetaraan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka dan mengikuti Webinar bertema “Sejarah Sepak Bola dan Stadion Kita” dan Pemberian Rekor MURI kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda) bersama mitra atas keberhasilan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (28/7) malam.

Terima kasih semua pihak yang sudah bekerja secara senyap, dalam sunyi, tetapi hasilnya nyata

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan pesan-pesan nasionalisme, harapan, dan kesetaraan di balik pembangunan JIS. Ia mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama, bahu-membahu mewujudkan stadion yang akan menjadi kandang Persija Jakarta dan juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas tersebut.

JIS diharapkan menjadi tempat interaksi yang menyatukan semua yang hadir dalam kegiatan apa saja ke depan, bukan hanya pertandingan sepak bola. Gubernur Anies mengatakan, dengan atap buka-tutup, stadion itu bisa digunakan kapan saja.

JIS Bakal Terapkan Green Attitude

Menurutnya, stadion itu memiliki semangat mempererat solidaritas bangsa berasaskan persatuan dan semangat perjuangan bangsa Indonesia yang otomatis menjadi ruang publik bagi seluruh warga Jakarta yang mendukung upaya mengoptimalkan capaian cita-cita mewujudkan kota yang maju dan warga yang bahagia.

"Terima kasih semua pihak yang sudah bekerja secara senyap, dalam sunyi, tetapi hasilnya nyata. Saya menyaksikan sendiri bagaimana masifnya proyek ini. Kami membayangkan pemain-pemain Indonesia bukan hanya bisa menjadi tuan rumah tetapi juga memesona di negeri orang. Stadion ini fasilitas untuk mendukung itu semua," ujarnya.

Gubernur Anies juga menyampaikan terima kasih kepada MURI yang memberikan tiga penghargaan atas pembangunan JIS. Yakni Lifting Struktur Atap Stadion dengan Bobot Terberat, Stadion Pertama yang menggunakan Sistem atap Buka-Tutup, dan Stadion Green Building dengan Sertifikasi Platinum Pertama.

Webinar yang dibuka untuk umum itu  membahas sejarah sepak bola, pembangunan dan bagaimana JIS dapat memberi manfaat bagi pertumbuhan masyarakat di bidang olah raga hingga industri kreatif. Selain itu JIS sebagai bagian dari  wajah baru Jakarta, merupakan sebuah infrastruktur hasil karya anak bangsa yang inovatif, berstandar internasional, berwawasan lingkungan dan merefleksikan masyarakat Indonesia yang inklusif dan terus bergerak maju.

Hadir pada kegiatan itu di antaranya, Direktur Utama PT Jakpro Perseroda, Dwi Wahyu Daryoto; Sejarawan, JJ Rizal; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus; Sport Marketing Footballicious, Andika Suksmana; Ketua Dewan Direksi WEGE-JAKON-PP KSO, Nariman Prasetyo; dan Ketua Dewan Direksi WIKON – BA  KSO, Dwi Johardian.

Apresiasi dan penghargaan MURI disampaikan kepada PT Jakpro Perseroda dan para Mitra Kerjasama Operasi (KSO), yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (“WEGE”), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PT PP), dan PT Jaya Konstruksi (“JAKON”) atas kolaborasi dan semangat berkontribusi dalam pembangunan Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5877 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5524 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4781 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4683 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4559 personBudhi Firmansyah Surapati