You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Forkopimko Jakut Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dan Sosialisasi PPKM
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Forkopimko Jakut Bertekad Sukseskan Percepatan Vaksinasi COVID-19

Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) virtual percepatan vaksinasi COVID-19 dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan kepemudaan.

sudah di atas 50 persen

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pelibatan organisasi dan seluruh potensi di Jakarta Utara dimaksudkan agar capaian vaksinasi maksimal melalui pendataan dan mobilisasi peserta vaksin oleh masing-masing unsur di bawah koordinasi pemerintahan setempat dari tingkat kelurahan hingga wali kota.

"Capaian ini bukan semata-mata untuk pemenuhan target tapi untuk penyelamatan seluruh warga," ujarnya, usai memimpin rakor, Kamis (29/7).

106 Paket Obat dan Vitamin Didistribusikan Bagi Warga Isoman di Kecamatan Tanjung Priok

Ali menjelaskan, secara umum untuk wilayah enam kecamatan di Jakarta Utara, baru Kecamatan Kelapa Gading yang mencapai di atas 70 persen capaian vaksin COVID-19. Sementara, di lima wilayah kecamatan lainnya rata-rata baru 50 persen.

"Untuk Capaian vaksinasi di Jakarta Utara berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sudah di atas 50 persen tapi tetap jauh dari target yang harus sampai di atas 85 persen," terangnya.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes (Pol) Guruh Arif Darmawan menambahkan, untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Polri akan melakukan vaksinasi merdeka dimulai dari tanggal 1-17 Agustus bekerjasama dengan seluruh unsur masyarakat.

"Vaksinasi ini akan difokuskan di RW-RW yang masih belum maksimal pelaksanaan vaksinasinya," bebernya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara, Kolonel (Inf) Roynald Sumendap menyatakan siap membantu pelaksanaan pengawasan dan percepatan vaksinasi di Jakarta Utara.

"Kita mengimbau melalui perwakilan organisasi yang ada agar bisa mengajak keluarga dan anggotanya ke sentra-sentra vaksin yang ada dari tingkat RW hingga vaksin yang digelar oleh berbagai pihak agar target herd immunity bisa tercapai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1005 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye891 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye824 personTiyo Surya Sakti