You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kolaborasi JXB-Zipmex Berikan 3.320 Paket Santapan Sehat Bagi Petugas TPU COVID-19
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kolaborasi JXB-Zipmex Suplai 3.320 Paket Santapan Sehat Bagi Petugas TPU COVID-19

Jakarta Experience Board (JXB) yang merupakan branding baru PT Jakarta Tourisindo bersama Zipmex Indonesia berkolaborasi memberikan 3.320 paket santapan sehat bagi petugas di tujuh Taman Pemakaman Umum (TPU) yang memakamkan jenazah berprotokol COVID-19.

Mendukung penanganan COVID-19

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan, santapan sehat bagi petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di TPU Rorotan, TPU Pondok Ranggon, TPU Bambu Apus, TPU Tanah Kusir, TPU Srengseng Sawah, TPU Kampung Kandang dan TPU Utan Kayu tersebut diberikan dua kali sehari yakni, makan siang dan malam mulai 30 Juli hingga 3 Agustus 2021.

"Program ini menjadi wujud kolaborasi antara pemerintah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pihak swasta. Kami menyambut baik berbagai program kolaborasi sebagai upaya untuk mendukung penanganan COVID-19 yang dicanangkan pemerintah. Bantuan apapun menjadi sangat signifikan agar kita dapat saling rangkul di masa yang penuh tantangan ini," ujarnya, Selasa (3/8).

Novita Dewi Sukses Bawa Jakarta Experience Board dari Perusahaan Merugi Jadi Untung

Menurutnya, hal ini sejalan dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang dalam sambutan pada webinar Rekan Indonesia Februari 2021, mengatakan

bahwa penanganan pandemi harus dilakukan melalui kolaborasi kolosal dari berbagai unsur.

"Pandemi COVID-19 membawa banyak cerita, khususnya bagi garda terdepan yang

berhadapan langsung dengan kasus-kasus COVID-19 di lapangan. Salah satu di antaranya adalah personel PJLP yang bekerja di berbagai TPU untuk jenazah berprotokol COVID-19," terangnya.

Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto menambahkan, melalui aksi #ZipmexPeduliPJLP, Zipmex berharap santapan sehat tersebut dapat menyemangati sekaligus menunjang imunitas para petugas. Terlebih melihat kasus COVID-19 yang belum kunjung reda.

"Kontribusi PJLP dalam program penanganan pandemi COVID-19 seperti ini tidak kalah penting dengan tenaga kesehatan. Petugas PJLP harus mengorbankan waktunya dan berpisah dengan keluarga mereka untuk sementara waktu demi tugas kemanusiaan," ungkapnya.

Ia menuturkan, PJLP yang bertugas di TPU bagi jenazah dengan protokol COVID-19  mesti menjalankan tugas siang dan malam. Untuk itu, kami berharap melalui makanan sehat ini, petugas PJLP dapat terus semangat.

"Pandemi ini pasti berakhir, dan kita pasti bisa melaluinya bersama-sama," ucapnya.

Raymond mengungkapkan, Zipmex menyadari bahwa kontribusi PJLP begitu penting dan sayangnya kerap terlupakan semasa pandemi. Padahal, di saat pandemi COVID-19 sekarang ini, petugas PJLP di beberapa TPU harus siaga memenuhi panggilan pekerjaan yang tidak kenal waktu.

"Pada pertengahan Juli lalu, PJLP di TPU Rorotan harus memakamkan hingga lebih dari 100 jenazah per hari. Hanya dalam hitungan hari, tanah lapangan di TPU Rorotan berubah dipenuhi papan nisan," bebernya.

Sementara itu, salah seorang PJLP di TPU Rorotan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami merasa perhatian yang diberikan dapat menjadi semangat baru untuk terus melaksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati. Apresiasi yang tak kalah penting buat kami adalah doa. Mohon doakan agar kami selalu sehat sehingga bisa terus melakukan tugas ini," tandasnya.

Untuk diketahui, Aksi #ZipmexPeduliPJLP ini merupakan bagian dari program #ZipmexPeduli, sebuah rangkaian program yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat terdampak COVID-19. #ZipmexPeduliPJLP adalah wujud apresiasi Zipmex pada PJLP yang turut berkontribusi dalam program penanganan COVID-19 di Jakarta.

Sebelumnya, #ZipmexPeduli juga telah memberikan donasi berupa makanan siap santap ke Wisma Atlet, Rusun Nagrak, Rusun Pasar Rumput, masyarakat isoman, lansia pra-sejahtera, dan merevitalisasi 10 dapur umum untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye6273 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5902 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5167 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5064 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4965 personBudhi Firmansyah Surapati