You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakpro - PGN Kerja Sama Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jakpro-PGN Sepakati Kerja Sama Penyediaan Energi Gas Bumi dan Jaringan Utilitas

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) berkolaborasi dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menyediakan energi gas bumi maupun jaringan utilitas lainnya di wilayah DKI Jakarta. Hal ini sesuai dengan amanah dan visi Gubernur DKI Jakarta untuk menghadirkan energi yang aman dan ramah lingkungan untuk warganya.

Indikator kebutuhan energi meningkat

Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar yang sedang dalam proses menuju livable city membutuhkan infrastruktur dan jaringan utilitas yang rapi, tertib dan aman.

Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda), Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, penataan dan perapihan jaringan utilitas perlu dilaksanakan demi kenyamanan warga dalam rangka mewujudkan livable city di Jakarta.

PT Jakpro Ikut Kelola Blok Migas di Wilayah Kerja ONWJ

Gas bumi merupakan salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat perkotaan, termasuk Jakarta. Bahkan, setiap hari kebutuhan dan akses warga terhadap energi semakin meningkat dan sejalan dengan meningkatnya perekonomian masyarakat.

"Indikator kebutuhan akan energi yang meningkat menandakan bahwa perekonomian suatu negara atau kota sedang naik. Untuk terus berproduksi masyarakat Jakarta membutuhkan energi," ujar Dwi, Kamis (5/8).

Dwi menjelaskan, seiring dengan terus tumbuh dan berkembangnya Jakarta, Jakpro berkomitmen membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan infrastruktur gas bumi maupun jaringan utilitas lainnya demi kelancaran dan distribusi pasokan gas bumi di Jakarta, baik untuk sektor industri maupun hunian.

Dia berharap, dengan menggandeng PGN potensi penyaluran gas untuk hunian dan komersial akan terus meningkat. Sehingga, Jakarta akan menjadi role model terkait aksesibilitas dan ketersediaan gas bumi yang menjangkau semua warganya.

"Melalui kerja sama ini, harapannya seluruh warga di Jakarta mendapatkan akses energi yang setara. Untuk itu, kita akan mengoptimalkan dengan menghadirkan infrastrukturnya," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PGN (Tbk), M Haryo Yunianto menuturkan, PGN dan Jakpro juga bekerjasama dalam menyediakan energi gas bumi untuk kawasan hunian dan komersial di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Total potensi penyaluran gas untuk hunian dan komersial adalah sebanyak 80.000 sambungan yang akan mendapatkan energi gas bumi baik melalui pengembangan jaringan pipa gas maupun menggunakan non-pipa atau CNG," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari kerja sama ini PGN juga berencana memberikan dukungan bagi Jakpro untuk penyediaan energi dalam bentuk lainnya seperti listrik, chiller, internet dan lain-lain.

Penyediaan chiller (JPC) melalui anak usaha PGN yakni PT Permata Karya Jasa pada pendingin udara di Velodrome dan penyediaan Internet Service Provider melalui anak usaha Gasnet untuk memberikan solusi dan layanan teknologi berbasis internet dengan jaminan rasio bandwidth guna mendukung program Jakarta Smart City.

"Kerja sama dalam penyediaan energi lain tersebut merupakan program pemanfaatan produk gas bumi oleh PGN melalui produk turunan gas bumi maupun pemanfaatan lain dari infrastruktur gas bumi yang memberikan solusi bagi pelanggan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4704 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4085 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4058 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3895 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2971 personAnita Karyati