You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Timur Art Festival 2021 Digelar Sudin Parekraf Jaktim
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Sudin Parekraf Jaktim Gelar Lomba Video Animasi dan Fotografi

Pendaftaran lomba video animasi dibuka hingga 17 Oktober. Sedangkan lomba fotografi hingga 19 September

Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Timur, mengadakan lomba video animasi dan fotografi dengan tema 'Jakarta Bangkit'. Lomba ditujukan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Dinas Parekraf Gencarkan Pelatihan Pemasaran Online Bagi Jakpreneur

Kasubag TU Sudin Parekraf Jakarta Timur, Lucky Wulandari mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Jakarta Timur Art Festival 2021 untuk menyemarakkan HUT Jakarta ke-494, HUT Kemerdekaan ke-76 RI, Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda.

"Lomba video animasi dan fotografi ini dibuka untuk masyarakat umum. Peserta beranggotakan maksimal lima orang, tidak diperbolehkan individu," kata Lucky, Senin (9/8).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui bit.ty/animasiJTARTFEST. Ketentuan video, berdurasi maksimal lima hingga 10 menit. Video animasi harus mempunyai alur cerita yang berisikan ciri khas maupun ikon Jakarta Timur. Seperti destinasi wisata, industri pariwisata, ekonom kreatif, kuliner.

"Peserta harus menampilkan obyek destinasi wisata, industri ekonomi kreatif, makanan maupun minuman, flora fauna dan filosofi lambang khas Jakarta Timur," jelas Lucky.

Ketentuan gambar video adalah, MPEG 4 (MP4), 1280 x 720, 25 fps, 4.5 Mbps. Video tidak mengandung unsur SARA, hoax atau politik. Video Animasi Teaser dan Sinopsis dijadikan satu folder ke dalam CD/DVD lalu di burning. Video dikirim ke Sudin Parekraf Jakarta Timur.

Peserta juga wajib mengunggah teaser video animasi pada salah satu akun Instagram anggota kelompok (akun tidak dikunci) — dan diberi hashtag #JakTimArtFestival #Animasijaktim #parekrafjaktim:.

Video dikirimkan paling lambat 22 Oktober 2021 pukul 15.00 dan teaser diunggah paling lambat 22 Oktober 2021. Peserta wajib mengikuti seluruh akun media sosial resmi Sudin Parekraf Jakarta Timur (Facebook Instagram, Youtube TikTok).

Untuk lomba fotografi, peserta mengirimkan semua materi lomba berupa Photostory. Kumpulan foto dan Sinopsis (bentuk .PDF) dijadikan satu LX folder ke dalam Google Drive (open access), lalu kirim ke timur.parekrat@gmali.com.

Peserta juga mengunggah Photo Story pada salah satu akun Instagram anggota kelompok (akun tidak dikunci) dan diberi hashtag #JakTimArtFestival #photostoryjaktim NX #parekrafiaktim. Foto diunggah dan dikirimkan salah satu anggota kelompok paling lambat 24 September 2021 tepat pukul 00:00.

"Pendaftaran lomba video animasi dibuka hingga 17 Oktober. Sedangkan lomba fotografi hingga 19 September mendatang," jelas Lucky.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada akun media sosial instagram Sudin Parekraf Jakarta Timur. Untuk lomba video animasi diumumkan pada 29 September dan lomba fotografi pada 30 September.

Untuk pemenang lomba video animasi juara pertama mendapatkan uang Rp 10 juta, kedua  Rp 8 juta, ketiga Rp 7 juta Juara Harapan I Rp 4 juta, Harapan kedua Rp 3 juta.

Kemudian untuk lomba foto, juara pertama Rp 6 juta. Juara kedua Rp 4 juta, ketiga Rp 3 juta. Kemudian juara Harapan 1 Rp 2 juta dan juara Harapan 2 sebesar Rp 1 juta.

"Karya yang dilombakan orisinil dan belum pernah dilperlombakan, serta tidak melanggar hak kekayaan intelektual manapun," pungkas Lucky.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3898 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3488 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3296 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3250 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3246 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved