You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf - JICON Gelar Event Virtual Jakarta Mari Menari Besok
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kolaborasi Dinas Parekraf Adakan Acara Virtual Rayakan Peringatan HUT RI

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta International Contemporary Dance Festival berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menyelenggarakan event virtual bertajuk "Jakarta Mari Menari" dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) pada 19 sampai 20 Agustus 2021.

Me ngembangkan potensi kreativitas masyarakat

Rangkaian kegiatan Jakarta Mari Menari di antaranya Dance-Talk pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2021 pukul 10.00-12.00 WIB dengan tema "Tari dan Sosial Media" serta "Tari dan Budaya Pop".

Diskusi yang dilangsungkan melalui Zoom dan disiarkan melalui Youtube Disparekraf DKI Jakarta ini mengundang narasumber mulai dari pemerhati tari, content creator, influencer, profesional dancer seperti, Rusdy Rukmarata, Kennya Rinonce dan Bowo Alpenliebe dan lain sebagainya.

Kolaborasi TIJA-PPI Adakan Upacara Memperingati HUT ke-76 RI di Sea World Ancol

Jakarta Mari Menari juga menyelenggarakan workshop untuk umum di tanggal 19 Agustus dengan pemateri Siko Setyanto, seorang penari profesional dan juga koreografer serta anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta.

Kemudian, akan dilaksanakan lokakarya yang ditujukan untuk profesional dancer, anggota, dan pengelola sanggar-sanggar seni yang ada di Jakarta pada 20 Agustus 2021. Materi workshop dengan tema "Body & Space" akan disampaikan oleh Josh Marcy, seorang penari, koreografer, dan juga anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta. Kedua workshop tersebut dimulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Untuk menghidupkan suasana 17 Agustus yang lekat dengan kegiatan lomba, JICON Dance Fest dan Disparekraf DKI Jakarta juga menyelenggarakan lomba tari yang dibuka untuk umum dan profesional dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Lomba tari virtual ini bisa diikuti oleh siapa saja dan cukup menari di rumah kemudian diunggah di sosial media peserta. Penari terbaik pilihan juri akan mendapatkan hadiah dari Disparekraf DKI Jakarta. Lomba tari dibuka mulai 16 Agustus-5 september 2021. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 12 September 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk partisipasi dan semangat memperingati HUT ke-76 RI.

"Semoga ke depan semangat berkolaborasi dalam mengembangkan potensi kreativitas masyarakat seperti ini semakin banyak diselenggarakan," ujarnya, Rabu (18/8).

Gumi menjelaskan, Dinas Parekraf DKI Jakarta mendukung terselenggaranya event tari virtual Jakarta Mari Menari serta mengapresiasi mitra penyelenggara karena konsisten berkolaborasi untuk menghidupkan kegiatan kreatif di tengah situasi pandemi ini.

"Acara ini juga menjadi bentuk dukungan Dinas Parekraf DKI Jakarta terhadap pengembangan sub sektor ekonomi kreatif yaitu seni pertunjukan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta, Yola Yulfianti menambahkan, lewat event Jakarta Mari Menari dan semangat kemerdekaan diharapkan tari sebagai ruang ekspresi dapat memunculkan optimisme bagi seluruh khalayak dalam menghadapi musibah pandemi ini.

"Kita ingin menumbuhkan optimisme sekaligus menghibur masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1836 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1832 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1744 personAnita Karyati