You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT ke-3, RSUD Cipayung Usung Semangat Bangkit dan Merdeka
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Seminar Daring Memperingati HUT ke-3 RSUD Cipayung Diikuti 880 Nakes dari 26 Provinsi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung menyelenggarakan serangkaian acara dan kegiatan edukatif dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-3 RSUD Cipayung. Pada puncak perayaan HUT diadakan Seminar Nasional bertema Kolaborasi Menuju: Bangkit dan Merdeka dari Corona.

Berkolaborasi berjuang menuju bangkit dan merdeka

Seminar nasional yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh 880 tenaga kesehatan terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan dan nakes lainnya dari 26 provinsi. Seminar nasional ini juga menghadirkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai keynote speaker, dan para pakar di bidangnya sebagai narasumber maupun pemateri.

Adapun materi yang diberikan di antaranya, Day to Day Emergency: Korban Massal dan Bencana; Perlindungan Tenaga Kesehatan dan Ketahanan Komunitas Dalam Menghadapi Pandemic COVID-19: Antara Harapan dan Kenyataan; Kontribusi Mitigasi Bencana untuk Menurunkan Dampak Kesehatan Pandemi COVID-19; serta Regulasi dan Kesiapan Pemerintah dalam Menghadapi Gelombang Pandemic COVID-19.

Wagub Ariza Dorong Kolaborasi Organisasi Profesi dan Kemasyarakatan Gelar Vaksinasi COVID-19 

Anies mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya seminar nasional ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi peserta yang hadir.

"Selamat HUT ke-3 RSUD Cipayung, senantiasa lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur," ujar Anies, dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (18/8).

Sementara itu, Direktur RSUD Cipayung, Ekonugroho Budhi Prasetya menuturkan, tema besar yang diangkat memperingati HUT ke-3 RSUD Cipayung adalah 3 Tahun Bangkit dan Merdeka.

Tema ini mengandung makna pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan menuju kota berketahanan, kota berkelanjutan, sikap optimisme tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang menggambarkan harapan warga Jakarta untuk bangkit. Sehingga diharapkan bangsa Indonesia khususnya DKI Jakarta dapat keluar dari pandemi.

"RSUD Cipayung di usia yang ke-3 senantiasa siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam pelayanan, rangkaian HUT merupakan bagian dari perayaan sederhana untuk dipersembahkan kepada Pemprov DKI Jakarta. Perbaikan-perbaikan pelayanan senantiasa menjadi prioritas demi menjaga mutu agar terus lebih berkualitas lagi," terangnya.

Eko menjelaskan, serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RSUD Cipayung dan Kemerdekaan Republik Indonesia bersifat edukatif dan didedikasikan sepenuhnya untuk kepentingan penanganan Covid-19 di antaranya seminar nasional, diklat, lomba, dialog, donor darah, dan vaksinasi dinamis.

Ketua Pelaksana, Maryanto mengapresiasi seluruh pihak yang telah ikut melaksanakan tanggung jawab, memilih untuk bersama mengurus, menjaga dan merawat Jakarta. Harapannya, kolaborasi semua sumber daya yang ada di kota ini bisa digunakan untuk memajukan kota Jakarta dan optimis bahwa Jakarta akan bangkit menjadi yang lebih baik dari sebelum pandemi.

"Kolaborasi adalah cerminan dari bersama-sama membangun Jakarta. Jakarta adalah milik kita. Kondisi Jakarta saat ini telah mendorong seluruh elemen masyarakat bersatu, bekerja bersama dan berkolaborasi berjuang menuju bangkit dan merdeka guna mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya. Kita harus bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, dan optimis untuk merdeka kembali memasuki kenormalan dalam kehidupan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 100 Personel Satpol PP Kepulauan Seribu Apel Kesiapsiagaan Bencana

    access_time22-10-2021 remove_red_eye934 personSuparni
  2. Dinas PPAPP Optimalkan Fungsi RPTRA Melalui Pos SAPA

    access_time20-10-2021 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Tiga Titik Trotoar di Johar Baru Rampung

    access_time19-10-2021 remove_red_eye896 personAnita Karyati
  4. PPKM Jakarta Turun ke Level 2, Gubernur Anies Ingatkan Tetap Waspada

    access_time20-10-2021 remove_red_eye704 personYudha Peta Ogara
  5. Warga Kampung Melayu Kini Punya Ambulans

    access_time20-10-2021 remove_red_eye704 personNurito