You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Yuk Donor Plasma Konvalesen dan Darah di Stasiun Dukuh Atas BNI
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PT MRT Jakarta (Perseroda) Berkolaborasi Fasilitasi Donor Plasma Konvalesen

PT MRT Jakarta (Perseroda) berkolaborasi dengan PMI Provinsi DKI Jakarta dan Lions Club Jakarta Selatan Metteya Mahardika didukung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah di Stasiun Dukuh Atas BNI pada 23-24 Agustus 2021.

I ni merupakan hal mulia

Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah ini dimulai pukul 08.00-13.00 WIB dan terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama, proses pemindaian (skrining) yang dilakukan tanggal 23 Agustus 2021, sedangkan tahap kedua yaitu proses pengambilan atau donor plasma 24 Agustus 2021. Selain donor plasma konvalesen dari penyintas COVID-19, kegiatan ini juga menerima donor darah rutin.

Tercatat, sekitar 90 orang pendaftar yang akan menjalani pemindaian (screening) dan menjadi calon pendonor plasma konvalesen pada hari ini.

PMI DKI - PMJ Gelar Donor Plasma Darah Konvalesen

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai program sebagai bentuk komitmen PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19, salah satunya menggelar vaksinasi publik dengan target 20.000 orang.

"Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pendonor yang telah sukarela datang. Ini merupakan kegiatan pertama, apabila berjalan baik dan sukses, kami siap untuk menjalankannya secara rutin," ujarnya, Senin (23/8).

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta, Syarifuddin menambahkan, ketersediaan plasma konvalesen di PMI Provinsi DKI Jakarta mencapai 494 kantong saat ini.

"PMI Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan ini. Semoga dapat rutin dilaksanakan, ini merupakan hal mulia karena permintaan bantuan darah juga sudah ditunggu setiap hari," bebernya.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah dan plasma konvalesennya dapat melakukan pendaftaran di plasmakonvalesen.jakarta.go.id.

PT MRT Jakarta (Perseroda) secara konsisten melakukan beragam program CSR "Sinergi untuk Jakarta" dalam penanganan pandemi COVID-19 sebagai upaya memberikan nilai dan manfaat yang lebih luas bagi lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan demi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Berbagai program yang telah dijalankan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) sejak bulan Juli lalu di antaranya vaksinasi gratis untuk publik dengan target sebanyak 20.000 orang, donasi 76 tabung oksigen kepada rumah sakit umum daerah di DKI Jakarta, pemberian layanan isolasi mandiri dan pemberian tanah guna perluasan area pemakaman TPU Rorotan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5973 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3073 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2986 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2929 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2659 personNurito