You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lapangan Latih JIS Siap Dibuka Untuk Umum Tanggal 9 September
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dua Lapangan Latih di JIS Bisa Digunakan Mulai 9 September 2021

Dua lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion Kita akan dibuka untuk masyarakat umum mulai 9 September 2021. JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid atau perpanduan antara rumput sintetis dan rumput alami.

Penggunaan rumput hybrid akan menjadi tren

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Nadia Diposanjoyo mengatakan, komposisi rumput yang digunakan pada dua lapangan latih tersebut lima persennya adalah rumput sintetis asal Italia berjenis Limonta dan 95 persennya rumput alami dengan jenis varietas Zoysia Matrella yang didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.

"Selain itu, penggunaan rumput hybrid JIS pun berdasarkan hasil studi banding dengan sejumlah negara yang telah memiliki stadion berstandar FIFA, seperti di Singapura, Inggris dan Spanyol. Benefit lainnya, penggunaan rumput hybrid membuat biaya pemeliharaan lebih efektif dan telah sesuai rekomendasi FIFA," ujarnya, Senin (6/9).

Pembangunan Stadion Kita Capai 68,95 Persen

Nadia menjelaskan, keunggulan lainnya rumput hybrid sangat cocok dengan kondisi iklim pesisir sehingga menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, lokasi JIS berada tidak jauh dari pesisir pantai utara Jakarta.

Sebagai perbandingan, stadion-stadion di Eropa seperti Allianz Arena Stadium milik klub raksasa Jerman, Bayern Munchen; Wanda Metropolitano Stadium di Madrid, Spanyol; hingga Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris juga menggunakan rumput hybrid.

"Penggunaan rumput hybrid akan menjadi tren lapangan sepak bola modern di masa depan," terangnya.

Ia menambahkan, untuk tarif sewa dan pemesanan resmi masih dalam tahap finalisasi dan akan disampaikan melalui portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olah raga termuka di Jakarta dalam waktu dekat.

"Sehubungan dengan beredarnya informasi tentang tarif sewa lapangan latih JIS di WhatsApp dan media sosial, Jakpro menyampaikan bahwa informasi itu merupakan bagian dari informasi yang disampaikan kepada pihak ketiga untuk perencanaan penyelenggaraan kegiatan. Jakpro menegaskan prakiraan harga sewa masih dalam tahap finalisasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12276 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5022 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4145 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3825 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3810 personTiyo Surya Sakti