You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemanfaatan JIS Diprioritaskan Untuk Pembinaan Olahraga Warga Jakarta
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemanfaatan JIS Diprioritaskan untuk Pembinaan Olahraga Warga Jakarta

PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) atau Jakpro memastikan bahwa pemanfaatan Jakarta International Stadion (JIS) diperuntukan bagi pembinaan olahraga warga Jakarta. Untuk itu, PT Jakpro (Perseroda) akan konsisten membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak guna mendukung kemajuan prestasi olahraga di Jakarta.  

Pengembangan olahraga sepak bola

Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait optimalisasi program dan kegiatan persepakbolaan di Tanah Air.

PT Jakpro (Perseroda) sebagai pihak yang mendapatkan penugasan pembangunan dan pengelolaan aset berupa stadion berkepentingan untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri maupun prestasi persepakbolaan Indonesia.

JIS Bakal Terapkan Green Attitude

Project Director Sportainment, Muhammad Maulana mengatakan, kerja sama antara Jakpro dan PSSI tersebut tertuang dalam Penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pihak Jakpro dan PSSI pada Selasa (17/8) lalu.

Terdapat empat hal yang disepakati bersama yaitu, pelaksanaan event dan pertandingan nasional serta internasional yang dilaksanakan oleh Jakpro, kemudian pengembangan ekonomi berkelanjutan atas stadion dan kawasan.  

"Hal yang disepakati lainnya yaitu pengembangan penggunaan lapangan latih, lapangan utama dan kawasan, serta pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standar internasional,” ujar Maulana, melalui keterangan tertulis, Rabu (18/8).

Maulana menjelaskan, sejak awal pembangunan JIS telah mengusung semboyan Stadion Kita yang merupakan cerminan dari semangat persatuan dan sportivitas di bidang olahraga, khususnya di Jakarta.

Bahkan, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar pemanfaatan JIS diprioritaskan untuk klub-klub sepakbola asal Jakarta.

"Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, JIS diprioritaskan bagi klub-klub asal Jakarta. Misalnya, jika terjadi benturan jadwal antara Persija dan tim sepak bola lain dalam penggunaan JIS, maka Persija akan mendapatkan prioritas lebih dulu," bebernya.

Maulana menilai, Jakpro sebagai pengelola JIS tidak menutup peluang kerjasama dengan pihak strategis lain guna mendorong kemajuan prestasi olahraga di Jakarta.

"Jakpro akan selalu terbuka berkolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga tidak menutup peluang kerja sama dengan pihak strategis lain," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6554 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5053 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4813 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4677 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4675 personAnita Karyati