You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan Stasiun Tebet Rampung
....
photo doc - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan Stasiun Tebet Rampung

Penataan kawasan stasiun terpadu tahap dua di Jakarta terus dikebut. Melalui penataan ini akan semakin memudahkan para pengguna angkutan umum berpindah dari satu moda transportasi ke moda transportasi lainnya dan meminimalisir adanya kesemrawutan maupun kemacetan di kawasan stasiun.

Integrasi secara utuh

Berdasarkan data 13 September 2021, Stasiun Tebet merupakan satu dari empat kawasan stasiun tahap dua yang sudah selesai ditata. Sedangkan, Stasiun Manggarai progresnya sudah mencapai 70,17 persen; Stasiun Palmerah 88,53 persen; dan Stasiun Gondangdia 59,83 persen.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, penataan ketiga stasiun yang belum selesai ditargetkan rampung tahun ini.

Bakwan Tinjau Penataan Stasiun Palmerah dan Gondangdia

"Kami terus mengintensifkan koordinasi dengan stakeholder dalam rangka akselerasi penataan di tiga lokasi itu sehingga target selesai tahun ini dapat tercapai," ujarnya, Selasa (14/9).

Syafrin menjelaskan, penataan kawasan stasiun merupakan perwujudan integrasi antarmoda yang memudahkan mobilitas masyarakat dari commuter line ke angkutan lanjutan lain maupun sebaliknya.

Penataan stasiun mencakup pembangunan shelter, tempat menurunkan (drop off) dan mengangkut (pick up) penumpang, peningkatan pedestrian dan tempat penyeberangan orang, serta peningkatan pada fasilitas penunjang lainnya.

"Konsep penataan yaitu integrasi secara utuh di setiap stasiun yang diharapkan juga bisa menjadi solusi mengatasi kemacetan yang kerap terjadi. Bagi kendaraan yang mengangkut atau menurunkan penumpang mereka disiapkan tempat, lebih tertata dan tidak lagi sembarangan yang bisa menimbulkan kesemrawutan," tandasnya.

Untuk diketahui, penataan empat kawasan stasiun terpadu tahap satu yaitu, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Juanda dan Stasiun Senen. Peresmian rampungnya penataan keempat stasiun tersebut dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada 17 Juni 2020.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12224 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4968 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4084 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3772 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3758 personTiyo Surya Sakti