You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 562 Pramudi JakLingko Ditargetkan Divaksin
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

562 Pramudi JakLingko Ditargetkan Divaksin di Sentra Vaksinasi Saung KWK

Sebanyak 562 pramudi JakLingko ditargetkan mengikuti vaksinasi yang diadakan di Saung KWK, Jalan Akses Marunda, RT 02/06, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Mencegah dan mengurangi risiko penularan 

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara dan stakeholder yang telah merealisasikan kegiatan vaksinasi ini untuk memberikan kemudahan bagi pramudi JakLingko.

"Semoga semua pramudi di Jakarta Utara bisa 100 persen divaksin hingga dosis kedua. Vaksinasi ini berguna mencegah dan mengurangi risiko penularan yang cukup tinggi terkait profesi pramudi maupun penumpangnya," ujarnya, saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang sudah diselenggarakan untuk kali keempat tersebut, Selasa (14/9).

DPW KWK Jakut Berkolaborasi Percepat Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Ketua Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara, Ramly HI Muhammad menuturkan, vaksinasi COVID-19 bagi pramudi ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan transportasi umum JakLingko.

"Target hari ini sebanyak 251 pramudi divaksin pada pagi hari dan 311 lainnya pada siang hari. Kami membagi waktu pelaksanaan vaksinasi untuk mengurangi kerumunan," terangnya.

Anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Golkar itu menambahkan, vaksinasi di Saung KWK melayani vaksinasi untuk dosis kedua. Namun demikian, bagi pramudi yang belum disuntik dosis pertama tetap akan dilayani.

"Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Sebelumnya, kami sudah memfasilitasi penyuntikan dosis pertama bagi 800 pramudi JakLingko," ucapnya.

Menurutnya, saat ini semua pengemudi JakLingko harus sudah divaksin agar bisa memberikan layanan kepada masyarakat pengguna transportasi umum.

"Ke depan, kami juga akan lakukan lagi kegiatan serupa  yang menyasar pramudi KWK reguler dengan keluarganya melalui kerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing," tandasnya. 

Untuk diketahui, selain vaksinasi, di Saung KWK hari ini juga diberikan layanan kesehatan gratis berupa, pemeriksaan gula darah, pengobatan mata dan pembagian kaca mata gratis. Selain itu, ada juga kegiatan donor darah berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12074 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4812 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3904 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3614 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3580 personTiyo Surya Sakti