You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 800 Pramudi JakLingko Jalani Vaksinasi COVID-19
....
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

800 Pramudi JakLingko di Jakut Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Sebanyak 800 pramudi JakLingko Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Saung H Ramli, Jl Akses Marunda, RT 02/06 Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara. Protokol kesehatan (prokes) secara ketat diterapkan dalam kegiatan vaksinasi ini

Ini salah satu ikhtiar. Kalau memang bermanfaat, jangan takut divaksin, toh untuk kebaikan bersama juga,

Ketua JakLingko KWK Jakarta Utara, Ramli Muhammad mengatakan, 800 pramudi tersebut berasal dari 303 unit JakLingko KWK yang beroperasi di Jakarta Utara.

"Satu unit JakLingko KWK terdiri dari dua pramudi. Totalnya ada 606 orang, 194 orang lainnya merupakan pramudi cadangan," ujar Ramli, Selasa (22/6).

2.230 Warga Usia 18 Tahun ke Atas di Tugu Selatan Sudah Divaksin COVID-19

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 bagi pramudi ini merupakan upaya peningkatan pelayanan transportasi umum bagi masyarakat. Tujuannya mencegah penyebaran COVID-19 baik pada pramudi maupun penumpang.

“Tidak sedikit pramudi kami yang terpapar COVID-19. Bahkan semalam ada pramudi yang sudah daftar tapi ternyata terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa divaksin. Kami juga menerapkan pramudi harus memiliki sertifikat vaksinasi untuk menjalankan tugasnya agar tidak tertular dan menularkan virus Corona," katanya.

Usai pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut Ramli, pihaknya berencana menggelar vaksinasi bagi keluarga pramudi dan pramudi reguler yang belum tergabung dalam program JakLingko.

“Vaksinasi merupakan perlindungan diri dari dalam. Kalau perlindungan diri dari luar memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Semua ini harus dijalankan bagi setiap pramudi kami demi memproteksi diri supaya jauh dari penyakit Corona,” tuturnya.

Salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Cilincing yang bertugas di kegiatan vaksinasi ini, Ike Kusuma Wardhani mengatakan, pihaknya mengerahkan 24 tenaga kesehatan (tiga tim) dan total vaksinasi yang disediakan sebanyak 900 dosis.

“Dari Puskesmas Kecamatan Cilincing sendiri menyediakan tenaga medis yang bertugas pada meja skrining dan meja vaksinasi. Kami juga menyediakan vaksinasinya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini. Menurutnya, vaksinasi COVID-19 dapat meningkatkan antibodi para pramudi JakLingko sehingga mereka bisa meningkatkan pelayanan lebih baik ke masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung progam vaksinasi pramudi JakLingko KWK karena sesuai dengan program pemerintah bahwa kita harus divaksin. Kekebalan tubuh semakin tinggi sehingga dapat mengantisipasi terpaparnya COVID-19 bagi pramudi maupun penumpang,” ujarnya.

Salah satu pramudi, Ahmad Ruslan, menyambut baik program vaksinasi COVID-19 tersebut. Menurutnya, vaksin tidak berdampak buruk pada tubuh tetapi dapat meningkatkan antibodi terhadap COVID-19 sehingga para pramudi bisa menjalankan pelayanan transportasi umum lebih baik ke depannya.

“Ini salah satu ikhtiar. Kalau memang bermanfaat, jangan takut divaksin, toh untuk kebaikan bersama juga,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6002 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4827 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4581 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4447 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4439 personTiyo Surya Sakti