You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 115 Hewan Divaksin HPR di Kantor Kelurahan Cemput Barat
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

115 HPR di Cempaka Putih Barat Divaksin Rabies

Sebanyak 115 hewan penular rabies (HPR) mendapatkan vaksinasi rabies di halaman kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Rencananya kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada Selasa (21/9) dan Rabu (22/9).

Vaksinasi ini gratis. Target kami sebanyak-banyaknya hewan peliharaan dapat divaksin dalam kegiatan ini

Kepala Satuan Pelaksana Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Satpel KPKP) Kecamatan Cempaka Putih, Hegar Budi Santoso menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan bertujuan memberikan perlindungan bagi warga dan hewan peliharaan dari penularan rabies.

"Vaksinasi ini gratis. Target kami sebanyak-banyaknya hewan peliharaan dapat divaksin dalam kegiatan ini," ujar Hegar, Selasa (21/9).

66 HPR di Petojo Utara Divaksin Rabies

Hegar merinci, 115 HPR yang divaksin hari ini terdiri dari, delapan ekor anjing dan 107 kucing dari 48 orang pemilik satwa tersebut. Dalam kegiatan ini, sambung Hegar, pihaknya menerjunkan dua dokter kesehatan hewan, tiga petugas dari Satpel KPKP Cempaka Putih dan satu penyuluh.

Kasi Ekbang Kelurahan Cempaka Putih Barat, Iin Yusnita mengatakan, ajakan vaksinasi HPR sudah disosialisasikan kepada warga melalui sosial media, maupun imbauan dari FKDM.

"Hari ini terbukti antusiasme warga untuk memvaksinasi hewan peliharaannya cukup tinggi. Kami berharap warga semakin peduli terhadap kesehatan hewan peliharaannya," katanya.

Anggit (28), warga RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Barat mengaku terbantu dengan diselenggarakannya vaksinasi HPR yang diadakan Sudin KPKP Jakarta Pusat tersebut. Ia pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dengan membawa 20 ekor kucing peliharaannya untuk divaksin rabies.

"Bagus ya, apalagi ini gratis. Meski saya harus bolak-balik tapi tidak masalah karena hewan peliharaan saya semuanya sudah divaksin dan dalam kondisi sehat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3987 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3305 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3152 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3147 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3115 personAnita Karyati