You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Titik Penilaian Adipura di Jakut Alami Peningkatan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Titik Penilaian Adipura di Jakut Alami Peningkatan

Menyambut penilaian Adipura Pemkot Administrasi Jakarta Utara terus berbenah. Salah satu yang menjadi titik penilaian selain pasar dan jalan, adalah kualitas kebersihan kantor pelayanan publik di Jakarta Utara yang terlihat mengalami peningkatan.

Perangkat kita sudah mau menata dan membersihkan lingkungannya, terutama dengan komposting. Itu salah satu upaya mengurangi produksi sampah

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Henriana mengatakan, untuk persiapan Adipura pihaknya melakukan pemantauan kebersihan kantor kelurahan dan kecamatan. Namun, karena banyaknya lokasi yang dipantau, pemantauan dilakukan secara bertahap.

"Monitor Adipura, tadi sudah dari Kelapa Gading, Koja, Tanjung Priok, berakhir di sini (Kelurahan Kebon Bawang). Besok lanjut lagi ke Pademangan," kata Nana kepada beritajakarta.com, Jumat (27/3).

Walikota Jakpus: Bersih-bersih Jangan Hanya Demi Adipura

Dia menilai, secara umum, kebersihan lingkungan kantor kelurahan dan kecamatan di Jakarta Utara telah mengalami peningkatan. Bahkan, kini pihak kelurahan punya solusi mengatasi sampah sendiri dengan mengolah sampah menjadi kompos.

"Perangkat kita sudah mau menata dan membersihkan lingkungannya, terutama dengan komposting. Itu salah satu upaya mengurangi produksi sampah," tutur Nana.

Menurutnya, sebagai kantor pelayanan masyarakat, lingkungan kantor yang terawat bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar agar peduli dengan kebersihan.

"Kita berangkat dari lingkungan kantor kita. Kantor pelayanan masyarakat harus nyaman dan anak-anak bisa bermain," terang Nana.

Nana menambahkan, Adipura bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar terbiasa hidup bersih, sedangkan aparat bertugas untuk memotivasi. Namun, ia berharap pola hidup bersih ini tidak hanya saat ada Adipura saja, tapi bisa dilakukan setiap hari.

"Hal-hal seperti ini perlu," tandas Nana.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing