You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
168 Peserta Ikut Kelas Berkebun Sesi Tiga di Jakpus 2
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

168 Peserta Ikuti Kelas Berkebun Sesi Tiga di Jakpus

Sebanyak 168 peserta mengikuti kelas berkebun sesi tiga yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat dan TP PKK DKI Jakarta. Ratusan peserta kelas berkebun yang digelar secara daring ini berasal dari kader PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan, pengelola RPTRA, dasawisma serta masyarakat umum.

Meskipun pembelajaran hari ini melalui daring, diharapkan untuk kita semua bersama-sama  menggali ilmu dari para narasumber yang hebat-hebat

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan kelas berkebun sesi tiga ini diisi materi antara lain, bercocok tanam tanaman hias dan tanaman buah dalam pot (tambulapot).

"Melalui pelatihan hari ini para peserta diberikan pemahaman mengenai teknologi budi daya baik tanaman buah maupun hias. Meskipun pembelajaran hari ini melalui daring, diharapkan untuk kita semua bersama-sama menggali ilmu dari para narasumber yang hebat-hebat," ujar Ucu, Kamis (23/9).

Kelas Berkebun Sesi Tiga di Jaksel Diikuti 350 Peserta

Menurutnya, para peserta kelas, khusus bagi para kader agar tetap semangat mengikuti pelatihan ini secara aktif, kreatif dan inovatif sehingga ke depannya TP PKK Jakarta Pusat tetap berdaya, berkarya dan berdampak, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Mari kita berlomba-lomba untuk mempercantik lahan rumah kita dengan bercocok tanam. Karena menanam ini tidak hanya kita bersentuh dengan alam, namun berkebun bisa menjadi energi dan menenangkan hati dan mempunyai peluang usaha yang bagus," katanya.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada peserta pelatihan agar bisa melakukan budi daya tanaman hias dan tanaman buah.

"Dalam kelas ini, kami menghadirkan dua narasumber binaan Sudin KPKP untuk berbagi pengetahuan kepada peserta tentang cara memilih bibit tanaman, menanam, memupuk, merawat, memilih pupuk yang bagus, serta teknik membasmi hama yang benar. Kami berharap para peserta dapat mengembangkan budi daya tanaman hias dan buah dalam pot, kemudian bisa mencontohkan kepada lingkungan," tandas Penty.

Selain menggelar webinar, pihak penyelenggara juga telah membagi-bagikan beragam jenis tanaman seperti pohon jambu jamaika, pohon mangga, pohon rambutan dan pohon belimbing setinggi satu meter kepada para peserta yang tersebar di delapan kecamatan di Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3179 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2780 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2567 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2527 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2515 personAnita Karyati