You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna, Gubernur Anies Berharap Karang Taruna Makin Bermanfaat
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Hadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna, Gubernur Anies Berharap Karang Taruna Makin Bermanfaat Bagi Masyarakat 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna sekaligus peringatan 61 tahun Karang Taruna di RPTRA Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (26/9).

Kita ingin kegiatan Karang Taruna melibatkan semua, terlebih Jakarta adalah kota Kolaborasi

Pada peringatan tersebut, Gubernur Anies berharap, peran dan manfaat Karang Taruna semakin dirasakan masyarakat, terlebih Karang Taruna dikelola oleh para pribadi berjiwa muda yang cekatan dan siap bekerja bagi masyarakat.

“61 tahun perjalanan Karang Taruna, organisasinya boleh saja umur tua, tapi aktivisnya masih muda. Masih panjang perjalanan Karang Taruna. Karena itu, dalam peringatan ini, Karang Taruna harus semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Guber Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Serahkan Beasiswa untuk Yatim Piatu Korban COVID-19, Gubernur Anies Berpesan Semangat Hadapi Masa Depan

“Ketika ada sesuatu kebutuhan untuk menggerakkan bagi keperluan-keperluan di masyarakat, Karang Taruna hadir paling depan. Karena itu, terus jaga stamina, baik stamina fisik, mental, dan intelektual. Dan yang menarik dari Karang Taruna adalah kepemudaannya, anak muda itu cekatan dan siap setiap saat bekerja bagi masyarakat,” lanjutnya.

Gubernur Anies juga berpesan agar Karang Taruna, khususnya Karang Taruna DKI Jakarta, harus menjadi Karang Taruna yang paling aktif di Indonesia. Terlebih, berdasarkan sejarah berdirinya organisasi kepemudaan tersebut diinisiasi oleh Ghazali pada 26 September 1960 di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Peringatan ini harus jadi kesempatan mengingatkan kita atas peran kita di masyarakat, dan khusus Jakarta, karena Karang Taruna ini mulainya di Kampung Melayu yang memulai Almarhum Bapak Ghazali. Jakarta, Karang Tarunanya, harus jadi paling aktif di Indonesia, karena di sinilah Karang Taruna dimulai,” tuturnya.

Selain itu, ke depan, Pemprov DKI Jakarta juga akan meningkatkan dukungan terhadap Karang Taruna.  Sehingga, akan terwujud kolaborasi yang baik antara Pemerintah dengan organisasi kepemudaan di tingkat paling mikro.

“Pemprov DKI Jakarta melihat Karang Taruna dan merasakan manfaatnya, begitu juga masyarakat. Karena itu, mulai bulan Januari besok, dukungan untuk Karang Taruna di tingkat yang paling dasar kita siapkan untuk seluruh Jakarta. Harapannya, pemantik ini bisa dimanfaatkan di tiap wilayah,” ujar Gubernur Anies.

“Kita ingin kegiatan Karang Taruna melibatkan semua, terlebih Jakarta adalah kota Kolaborasi. Dengan dibekali dukungan dari Pemerintah, yuk ajak semua terlibat dalam berbagai kegiatan,” tandasnya.

Selain menghadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna, Gubernur Anies dalam kesempatan tersebut juga secara resmi melepas mobil ambulans kolaborasi PMI dan Karang Taruna. Harapannya, ambulans tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan, khususnya warga Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5803 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5076 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5021 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4918 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4888 personAnita Karyati