You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Apel Kesiapsiagaan Musim Hujan jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

200 Personel Gabungan Siap Tangani Banjir di Jaktim

Sebanyak 200 personel gabungan Pemerintah Kota, Polres Metro dan Komando Daerah Militer (Kodim) 0505 Jakarta Timur, siap menangani banjir di musim penghujan nanti.  

Semua personel, sarana prasarana untuk penanggulangan banjir sudah siap

Kesiapan aparatur dan sarana prasarana penanganan banjir ini ditandai dengan apel yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Rabu (29/9). Apel ini dihadiri pula Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto.

Tim Gabungan Tinjau Lokasi Pembangunan Saluran Jl I Gusti Ngurah Rai

Anwar mengatakan, dalam menghadapi musim penghujan pihaknya perlu mempersiapkan berbagai aspek. Baik dari segi personel, sarana dan prasarana hingga soal pemetaan kebutuhan serta hal lainnya yang menyangkut penanganan banjir.

Menurut Anwar, saat ini jajaran Pemkot Jakarta Timur telah melakukan upaya penanggulangan banjir dan genangan. Di antaranya program pembuatan dan pengerukan waduk dan embung. Kemudian normalisasi saluran penghubung (Phb), kali, pembuatan crossing saluran air hingga sumur resapan.

“Apel gabungan ini untuk memastikan bahwa semua personel, sarana prasarana untuk penanggulangan banjir sudah siap. Semua peralatan yang ada berfungsi dengan baik," kata Anwar.

Dalam penanggulangan bencana, lanjut Anwar, pihaknya selalu berkolaborasi dengan unit atau instansi terkait agar penanganannya lebih cepat, tepat dan tuntas.

 

"Koordinasi lintas sektor juga perlu dilakukan agar tidak ada ego sektoral," ucapnya.

Dandim 0505/JT, Kolonel TNI Kav Rahyanto Edy Yunianto menambahkan, pihaknya siap kolaborasi dengan Pemprov DKI dalam penanggulangan bencana, termasuk masalah banjir.

Saat ini, kata Kolonel Edy, pihaknya memiliki satuan induk Kodam yang sudah sering membantu dalam penanggulangan banjir. Perlengkapan sarana dan prasarana juga sudah dipersiapkan sejak awal.

“kita selalu bersinergi, unsur tiga pilar dalam penanggulangan banjir. Setiap ada kejadian, kita lakukan koordinasi, kolaborasi dan melakukan penanganan bersama-sama, baik saat kejadian dan pasca kejadian," ujar Kolonel Edy.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5523 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4461 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3116 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3080 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2952 personFolmer