You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Juara Umum Senam Artistik Putri di PON XX
....
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Juara Umum Senam Artistik Putri di PON XX

Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum cabang olahraga (cabor) senam artistik putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.

Kemampuan dan semangat juang

Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) DKI Jakarta, Eko Pudjihariyanto mengatakan, kontingen asal Ibukota berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih empat emas, dua perak, dan empat perunggu.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga dengan raihan prestasi atlet-atlet senam artistik DKI Jakarta. Mereka menunjukkan tidak hanya kemampuan, tapi juga semangat juang dan sportivitas dalam bertanding," ujarnya, Rabu (6/10).

Tim Sepatu Roda DKI Dulang 13 Emas di PON XX Papua

Eko juga mengapresiasi "tangan dingin" para pelatih yang telah berhasil membina para atlet hingga mampu memberikan kemampuan terbaiknya.

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih, Pak Gubernur, segenap jajaran KONI DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga telah memberikan motivasi serta warga Jakarta yang telah mendoakan keberhasilan perjuangan kami di sini untuk mempersembahkan titel Juara Umum," terangnya.

Ia meminta, para atlet juga tidak lekas berpuas diri karena masih banyak tantangan ke depan, baik pertandingan di kancah nasional maupun internasional yang bisa saja diikuti di kemudian hari.

"Tetap fokus dan jadikan prestasi ini untuk terus meningkatkan motivasi untuk tidak hanya mengharumkan Jakarta, tapi juga Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih senam artistik putri DKI Jakarta, Eva Novalina Butarbutar menambahkan, empat medali emas berhasil dipersembahkan Rifda Irfanaluthfi.

"Rifda berhasil menyumbang emas dari nomor Beregu, Serba Bisa Perorangan Putri, Meja Lompat dan nomor Lantai," bebernya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet senam artistik putri yang telah mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kami bersyukur, selain mendapat empat emas, atlet Jakarta juga berhasil meraih dua perak dari nomor Serba Bisa Perorangan dan Balok Keseimbangan, serta dua perunggu dari nomor Palang Bertingkat dan Balok Keseimbangan. Apapun hasilnya, semua atlet sudah berjuang maksimal, Terima kasih," tandasnya.

Untuk diketahui, medali emas dari nomor Beregu diraih atlet Rifda Irfanaluthfi, Trithalia, Armartiani dan Nadia Indah Amalia.

Pada nomor Serba Bisa medali emas berhasil dimenangkan Rifda Irfanaluthfi, sementara Trithalia mendapat medali perak. Kemudian, di nomor Meja Lompat dan Lantai, Rifda Irfanaluthfi juga berhasil mempersembahkan medali emas.

Selanjutnya, di nomor Palang bertingkat Nadia Indah Amalia meraih medali perunggu. Pada nomor Balok Keseimbangan medali perak dipersembahkan Nadia Indah Amalia dan Trithalia memperoleh medali perunggu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4518 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3876 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3865 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3704 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2772 personAnita Karyati