You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos Berkolaborasi Salurkan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di Jakarta
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Sosial-Saraswati Learning Center Serahkan Bantuan 20 Kursi Roda

Dinas Sosial DKI Jakarta berkolaborasi dengan Saraswati Learning Center memberikan bantuan sebanyak 20 kursi roda kepada keluarga tidak mampu yang memiliki anak dengan disabilitas tuna daksa.

Sangat bersyukur dapat bantuan ini

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maria Margaretha mengapreasi bantuan hasil kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat memudahkan penerima manfaat untuk melakukan mobilitas agar mereka juga bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya," ujarnya, usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan kursi roda di Kantor Lurah Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (6/10).

30 Petugas P3S Ikuti Pelatihan Resusitasi Jantung Paru

Maria menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas dan proses pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif. Selain itu, para orang tua juga semakin mempunyai harapan," tandasnya.

Sementara itu, Khoiriyah, ibu dari Muhammad Ridwan Setiawan (14), mengapresiasi bantuan kursi roda yang telah diberikan. Kursi roda ini dirasa akan sangat bermanfaat selain untuk membantu menunjang kegiatan sehari-hari putranya.

"Anak saya ini sudah kelas 2 SMP. Pernah beli kursi roda saat ridwan masih TK dan sekarang sudah rusak. Alhamdulillah sangat bersyukur dapat bantuan ini bisa bantu Ridwan buat ke sekolah berobat. Bantuan kursi roda ini benar-benar bermanfaat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7705 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4136 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4120 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3809 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3275 personAldi Geri Lumban Tobing