You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disaksikan Gubernur Anies, Tim Renang DKI di PON Raih Tiga Emas, Satu Perak, dan Dua Perunggu
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Disaksikan Gubernur Anies, Tim Renang DKI di PON Raih Tiga Emas, Satu Perak, dan Dua Perunggu

Dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, tim renang PON DKI Jakarta memborong medali pada final hari ketiga cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Senin (11/10) malam. Tim renang PON DKI berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Mereka ini (atlet, red) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta

Gubernur Anies terlihat sangat bangga saat melihat para perenang yang berhasil menyumbangkan medali. Sesekali, Gubernur Anies terlihat berdiri memberikan semangat dan bertepuk tangan saat para atlet tersebut sedang bertanding. “Ayo bisa!” ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Selasa (12/10).

DKI Juara Umum Senam Artistik Putri di PON XX

Usai menyerahkan medali, Gubernur Anies memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para perenang. Menurutnya, apa yang dihasilkan oleh para perenang tersebut adalah contoh nyata dari para pekerja keras yang sangat mencintai apa yang dikerjakannya.

“Mereka ini (atlet, red) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa,” ucapnya.

Gubernur Anies mengakui sangat bangga dengan capaian dari tim renang DKI. Dia menyebut bahwa apa yang diraih tersebut tidak hanya didapat dalam waktu singkat.

“Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun,” tambahnya. 

Hal itu dibuktikan oleh Joe Aditya. Peraih medali emas ini mengakui kalau dia sudah latihan renang dari umur lima tahun.

“Dari kecil sudah latihan, Pak. Sampai sekarang,” ujarnya saat menjawab pertanyaan Gubernur Anies.

Hasil tersebut membuat DKI Jakarta masih berada di tiga besar peraih medali terbanyak pada PON XX di Papua kali ini. Lima hari menjelang penutupan, Gubernur Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras.

“Bagi para atlet yang masih bertanding, mari lakukan hal yang paling terbaik,”pintanya. 

Pertandingan, lanjut Gubernur Anies, tidak hanya diukur dari capaian medali saja. Namun yang paling penting adalah sportivitas selama pertandingan. “Mari menjunjung tinggi fair play. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa,” harapnya.

Sekadar diketahui, raihan medali emas di cabor renang tersebut diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 m gaya bebas putra dengan catatan waktu 1.51.39, lalu I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 m gaya punggung putra dengan catatan waktu 56.18 detik, dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 m gaya dada putra dengan hasil terbaik pada 1.02.49. Kemudian medali perak diraih oleh Angel Gabriella Yus di kelas 200 m gaya bebas putri serta dua medali perunggu dipersembahkan oleh Anak Agung Istri Kania Ratih di kelas 100 m gaya punggung putri dan Dwiki Anugrah di kelas 100 m gaya punggung putra.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5714 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4993 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4933 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4839 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4808 personAnita Karyati