You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Bangunan di Jl Pademangan V Ditertibkan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Ratusan Bangunan di Jl Pademangan V Ditertibkan

Lantaran berdiri di badan jalan, ratusan bangunan di sisi barat Jalan Pademangan V, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, ditertibkan Satpol PP Kecamatan Pademangan, Senin (30/3).

Penertiban ini bertujuan merefungsi jalan yang di atasnya berdiri bangunan. Sebelum ini warga kita sudah sosialisasi hingga berikan perintah bongkar

Sebanyak 60 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri dikerahkan dalam penertiban tersebut. Sedikitnya, 120 bangunan milik di RW 01 dan RW 08 dirobohkan petugas sejak sekitar pukul 14.00.

Wakil Camat Pademangan, Abdul Chalik mengatakan, sosialisasi penertiban sudah dilakukan sejak lama. Terakhir, pada Jumat (27/3) lalu, pihak kecamatan sudah memberikan peringatan agar warga membongkar sendiri bila tak ingin ditertibkan.

81 Bangunan di Kalimalang Dibongkar

"Penertiban ini bertujuan merefungsi jalan yang di atasnya berdiri bangunan. Sebelum ini warga kita sudah sosialisasi hingga berikan perintah bongkar," ujarnya, Senin (30/3).

Pasca penertiban, kata Chalik, pihaknya akan mengawasi lokasi dengan ketat. Bila ada warga yang kembali mendirikan bangunan di atas badan jalan, akan dibongkar.

Sementara, Camat Pademangan, Yusuf Madjid mengatakan, setelah refungsi sisi barat Jl Pademangan V selesai, pihaknya berencana menertibkan sisi timur. Saat ini pihak kecamatan tengah mendata dan melakukan sosialisasi terhadap rencana tersebut.

"Sisi timurnya akan kita tertibkan karena banyak bangunan di atas saluran. Mungkin minggu-minggu depan akan kita bongkar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing