You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Personil Satpol PP Kepulauan Seribu Ikut Apel Siaga Bencana di Pulau Karya
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

100 Personel Satpol PP Kepulauan Seribu Apel Kesiapsiagaan Bencana

Sebanyak 100 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mengikuti apel Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (22/10).

Humanis serta profesional 

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dipimpin langsung oleh Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kementerian Dalam Negeri RI, Bernhard E Rondonowu.

Bernhard mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyiapkan personel Satpol PP yang meliputi potensi sumber daya manusia dan peralatan agar sigap dalam mengantisipasi bencana yang mungkin bisa datang setiap saat.

664 Personel Satpol PP Jakut Ikuti Apel Siaga Bencana Banjir

"Kita tekankan agar Satpol PP selalu sigap dan siap menjadi tameng atau perisai masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana, intinya harus terdepan dalam melindungi wilayahnya," ujarnya.

Ia berharap agar Satpol PP Kepulauan Seribu bisa menjadi motor dan role model bagi Satpol PP yang berada di wilayah perairan di Indonesia karena dari semua Satpol PP perairan yang bisa melaksanakan tugas-tugas perairan hanya Satpol PP Kepulauan Seribu.

"Tentunya dengan terus melaksanakan gladi serta pelatihan dan perbaikan kualitas sumber daya manusia sekaligus menciptakan personel yang humanis serta profesional dalam melayani masyarakatnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Rahmad Efendi Lubis menambahkan, potensi bencana yang menjadi fokus perhatian yakni banjir dan angin kencang dalam musim penghujan ini.

"Total jumlah ada 133 personel Satpol PP di Kepulauan Seribu. Melalui apel ini kita ingin seluruh personel kami semakin termotivasi dan lebih sigap serta siap mengantisipasi kebencanaan di wilayah yang bisa datang kapan saja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5763 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5037 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4976 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4880 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4848 personAnita Karyati