You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PPAPP Jakpus Gelar Pelatihan Kewirausahaan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin PPAPP Jakpus Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat berkolaborasi bersama market place Shopee menggelar pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan di Kantor Sudin PPAPP Jalan Percetakan Negara No 255, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ini merupakan kegiatan offline yang pertama setelah dua tahun kita berada di masa pandemi COVID-19

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Sri Supriyanti menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program prioritas Gubernur tahun 2017-2022 untuk menciptakan lapangan kerja baru, penanggulangan kemiskinan, mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta mendayagunakan potensi ekonomi kota.

"Ini merupakan kegiatan offline yang pertama setelah dua tahun kita berada di masa pandemi COVID-19. Pelatihan ini kita berkolaborasi dengan Shopee untuk mempromosikan dan mengembangkan produk usaha dari para Jakpreneur. Kegiatan ini berlangsung selama delapan hari," ujar Sri, Rabu (27/10).

Dinas PPAPP DKI Adakan Bazar Online Bantu Pemasaran Produk Jakpreneur

Dikatakan Sri, sasaran kegiatan ini yakni, kader PKK, pengelola RPTRA dan Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat. Total peserta sebanyak 640 orang yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat.

"Program pelatihan ini dibagi dalam tujuh tahapan di mana tahap satu sampai empat merupakan fase inkubasi terdiri dari tahapan pendaftaran, pelatihan, pendampingan dan perizinan. Sedangkan tahapan lima sampai tujuh merupakan fase akselerasi yang terdiri dari tahapan pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan," katanya

Pelatihan yang berlangsung secara offline digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa PPKM level 2. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para Jakpreneur Sudin PPAPP Jakarta Pusat dalam hal memaksimalkan pencapaian tahapan P5 yaitu pemasaran untuk mempromosikan produknya.

Salah satu Jakpreuner binaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Ismawati (39) mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui dan menambah wawasan cara mendaftarkan produk usahanya untuk dipromosikan melalui platform Shopee Food. Ismawati berjualan menu masakan rumahan.

"Harapan saya semoga dengan mengikuti pelatihan ini para Jakpreneur seperti saya usahanya bisa bangkit kembali dan perekonomian di Jakarta bisa berangsur normal," tandas warga Kwitang, Senen ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4353 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3715 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3537 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3519 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3479 personAnita Karyati