You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pasukan Gabungan Lakukan Gerebek Lumpur di Jalan Kartini III
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Puluhan Petugas Lakukan Gerebek Lumpur di Kawasan Jl Kartini III

Puluhan petugas gabungan melakukan aksi gerebek lumpur di Jl Kartini III, RW 05, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (7/11).

Gerebek lumpur tidak hanya di kali besar, tapi hari ini kita lakukan peninjauan grebek lumpur di saluran-saluran kecil yang ada di permukiman warga

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat melakukan peninjauan kegiatan tersebut menuturkan, aksi ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya genangan terutama saat hujan deras.

"Gerebek lumpur tidak hanya di kali besar, tapi hari ini kita lakukan peninjauan grebek lumpur di saluran-saluran kecil yang ada di permukiman warga," ujar Irwandi.

Gerebek Lumpur di Jl KH Moh Mansyur Libatkan 150 Personel

Dalam tinjauan tersebut, Irwandi masih menemukan beberapa bangunan yang berada di atas saluran air. Bangunan-bangunan tersebut kemudian dilakukan penertiban agar lingkungan menjadi lebih rapi.

"Kami berharap semua pihak untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Saluran air juga harus dijaga kebersihannya dan dipastikan dapat optimal memperlancar aliran air," katanya.

Lurah Kartini, Ati Mediana menambahkan, kegiatan tersebut mengerahkan 80 petugas gabungan dari unsur Sudin SDA, Sudin LH, Sudin Gulkarmat, kecamatan, kelurahan hingga petugas PPSU.

Menurutnya, tahun ini sudah banyak normalisasi maupun pengurasan saluran yang sudah ditindaklanjuti oleh petugas di wilayah Kelurahan Kartini.

"Semoga upaya penanggulangan banjir yang kami lakukan berjalan baik sehingga bisa meminimalisir genangan maupun banjir," tandas Ati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4521 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4098 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2720 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2675 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2587 personFolmer