You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 UMKM Jakbar Ikuti Bazar Jakpreneur
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Tingkatkan Omzet Pelaku UKM, Bazar Jakpreneur Jakbar Digelar

Sebanyak 100 pelaku UKM binaan mengikuti bazar Jakpreneur yang digelar Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat di Jalan Puri Ayu, Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Bazar Jakpreneur Jakarta Barat ini menjadi salah satu solusi dalam upaya meningkatkan omzet para pelaku usaha kecil menengah

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, bazar Jakpreneur Jakarta Barat yang digelar Sudin PPKUKM merupakan kegiatan strategis daerah yang didasari Pergub No 2 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Bazar Jakpreneur Jakarta Barat ini menjadi salah satu solusi dalam upaya meningkatkan omzet para pelaku usaha kecil menengah yang sempat mengalami kelesuan di masa pandemi COVID-19," ujar Yani, Selasa (16/11).

Yuk Beli Dagangan Jakpreneur di Dua Mal Ini

Dalam kesempatan itu, Yani juga mengungkapkan kiat-kiat atau upaya penguatan program Jakpreneur. Yaitu, kemudahan perizinan. Misalnya pelaku usaha bisa melakukan permohonan izin di PTSP melalui aplikasi JakEvo. PTSP juga melayani perizinan SNI dan sertifikat halal.

Kemudian penguatan program akses pemasaran produk. Yaitu, pelaku usaha kecil dan menengah dapat berkolaborasi dengan para stakeholder sehingga bisa menjajakan hasil produk dengan mudah melalui pasar digital.

"Kemudian penguatan program peningkatan daya saing dan isentif pajak," ucapnya.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Barat, Nuraini Sylviana menuturkan, bazar Jakpreneur Jakarta Barat berlangsung selama empat hari. Untuk 100 peserta bazar Jakpreneur berasal dari Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Jakarta Barat; Sudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat; Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat; Sudin Sosial Jakarta Barat; Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat; dan PKK tingkat kecamatan dan kelurahan Jakarta Barat.

Adapun kolaborator dalam kegiatan ini adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region 3 Jakarta Kota Area Kyai Tapa, PT Inspirasi Bisnis Nusantara, PT Pegadaian (Persero) Area  Jakarta Barat Kanwil Jakarta II, PT Bank DKI, PT Pos Indonesia (Persero), dan Jhon Andrew Coffee.

"Bazar Jakpreneur menyajikan berbagai produk unggulan mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan hingga fesyen. Kami mengajak seluruh ASN, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat di wilayah Jakarta Barat untuk belanja produk produk unggulan UMKM di bazar tingkat kota. Dengan membeli produk UMKM secara langsung dapat berkontribusi membangkitkan semangat UMKM," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2684 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2364 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2362 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2237 personTP Moan Simanjuntak