You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Bencana Banjir, Jakut Perkuat Koordinasi Hingga Tingkat RT
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Forkopimko Jakut Pastikan Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana Banjir

Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara memastikan kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir melalui simulasi gladi posko dan gladi lapang yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Sekda Saefullah, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing.

Semua mesti terlibat dalam penanganan bencana banjir

Simulasi gladi posko dan gladi lapang yang diikuti oleh 300 personel ini dipimpin langsung Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini Yusuf.

Juaini mengatakan, secara umum, jajaran Forkopimko Jakarta Utara menyatakan siap menghadapi musim hujan dan antisipasi bencana banjir, baik melalui sarana prasarana pendukung, personel di lapangan hingga mitigasi bencana yang meliputi, pemetaan 90 lokasi rawan genangan, menyiapkan sebanyak 172 titik pengungsian dan menyiagakan 133 unit sarana pompa air di 47 titik rumah pompa se-Jakarta Utara.

Antisipasi Musim Penghujan, Dinas LH DKI Gelar Apel Siaga Banjir

"Semua mesti terlibat dalam penanganan bencana banjir dan kerja ekstra serta memperkuat koordinasi dari tingkat kota hingga RT jika terjadi bencana dengan harapan semakin cepat pelaporan semakin cepat pula penanganan," ujarnya, Rabu (17/11).

Sementara itu, Kasubag Tata Praja Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Jakarta Utara, Suranta, menambahkan, semua unit terkait di tingkat kota menyatakan siap bergerak baik secara personel, peralatan, sarana prasarana lengkap maupun koordinasi cepat terkait infomasi dan penanganan.

"Kita tidak berharap Jakarta Utara dilanda banjir, untuk itu kita sudah siap melakukan langkah antisipatif baik melalui Gerebek Lumpur, kerja bakti, pembuatan waduk dan embung hingga sodetan kali. Namun demikian, jika terjadi banjir kita harus siap bergerak melakukan penanganan, termasuk membantu warga terdampak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4652 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4026 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4003 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3840 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2913 personAnita Karyati