You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 42 Purna Paskibraka Jakut Dikukuhkan Sebagai Duta Pancasila Tahun 202
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

42 Purna Paskibraka Jakut Jadi Duta Pancasila

Sebanyak 42 Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Utara dikukuhkan sebagai Duta Pancasila Tahun 2021.

Menanamkan dan menjaga nilai-nilai Pancasila 

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, pengukuhan Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila tersebut mengacu pada Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila Kepada Generasi Muda Melalui Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

"Mereka sangat tepat menjadi Duta Pancasila karena selama masa karantina menjadi Paskibraka sebelumnya juga telah mendapatkan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan," ujarnya, usai melakukan prosesi pengukuhan di Ruang Bahari, Lantai 14, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (24/11).

42 Paskibraka Jakarta Utara Dikukuhkan

Ia berharap, setelah dikukuhkan menjadi Duta Pancasila ini, para Purna Paskibraka bisa menjadi pelopor pemahaman dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila di sekolah maupun di lingkungannya.

"Sesuai tujuan besarnya, harapannya Duta Pancasila ini bisa melaksanakan, menanamkan dan menjaga nilai-nilai Pancasila agar dapat ditegakkan dan  diterapkan oleh seluruh elemen bangsa di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," terangnya.

Sementara itu, salah seorang Purna Paskibraka Jakarta Utara dari SMK Pluit Raya, Farisa Elsa Puspita mengaku bangga dan senang pernah menjadi anggota Paskibraka.

"Semoga sesuai harapan semua pihak bisa menjadi teladan bagi kawan-kawan di sekolah dan di lingkungan rumah untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Untuk diketahui, usai dikukuhkan sebagai Duta Pancasila, 42 orang Purna Paskibraka Jakarta Utara tersebut mengikuti pembekalan soal materi pemahaman nilai-nilai Pancasila secara daring dari Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Jendral TNI (Purn)Tri Sutrisno.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2679 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2232 personTP Moan Simanjuntak