You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebelum Konferensi Pers, IMI dan Jakpro Sudah Bertemu dengan Gubernur Anies
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

IMI Dukung Suksesnya Penyelenggaraan Formula E

Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan konferensi pers bertajuk "Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mendorong Formula E Sukses untuk Indonesia" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) malam.

E-Prix akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke level baru

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo; Co Founder Formula, E Alberto Longo; Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Indonesia, Ananda Mikola; Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni; dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda), Widi Amanasto.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhalangan hadir karena harus menghadiri sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta di waktu bersamaan.

Pemprov DKI dan Jakpro Dukung Penuh KPK

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo mengungkapkan, lima lokasi terpilih, salah satunya akan dipilih sebagai sirkuit Formula E. Lokasinya berkisar dari Ancol hingga Jakarta International Stadium (JIS).

"Lima lokasi tersebut adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman (area), JIS, JIEXPO (Kemayoran), dan Ancol," ucap Bamsoet, sapaan akrabnya.

Bamsoet mengaku bangga dengan ajang balap mobil listrik tersebut. Menurutnya, Jakarta E-Prix akan membuat Indonesia khususnya Jakarta semakin dikenal dunia.

"E-Prix akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke level baru. E-Prix lebih dari ajang balap, tetapi juga sinyal yang harus dikirim ke Indonesia. Kami siap," katanya.

Bamsoet memperkirakan Formula E akan disiarkan di lebih dari 50 stasiun televisi asing dan ditonton 1,8 miliar orang di seluruh dunia. Ia pun meyakini pemerintah pusat mendukung berjalannya Formula E.

“Pemerintah Pusat mendukung penuh ajang E-Prix. Saya masih merayu Sean Gelael (pebalap Indonesia) untuk mengikuti E-Prix, semoga bisa memberikan jawaban segera," ungkapnya..

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda), Widi Amanasto mengatakan, Anies berhalangan hadir karena diundang oleh stasiun televisi swasta untuk menerima penghargaan.

“Kebetulan beliau mendapat penghargaan dari Metro TV hari ini, berikutnya beliau akan memberikan speech khusus jadi pas waktunya bersamaan bisa dilihat di metro tv setelah ini," ujarnya.

Widi mengaku dirinya bersama dengan pihak penyelenggara Formula E dan narasumber yang hadir saat konferensi pers sudah berdiskusi dengan Anies sebelum acara berlangsung.

"Jadi tidak bisa hadir di acara ini. Tapi kita sudah berdiskusi tadi siang," terangnya.

Terpisah, Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga menuturkan, sejak awal rencana penyelenggaraan Formula E Amarta mendukung total serta akan ikut menyukseskannya bersama kawan-kawan.

"Melalui adanya dukungan IMI bergandengan bersama KPK ini tuntas sudah perdebatan pro-kontra penyelenggaraan Formula E. Mari kita sukseskan perhelatan Formula E untuk Indonesia Hebat," tandasnya.

Untuk diketahui, Jakarta akan resmi menjadi tuan rumah Formula E pada 4 Juni 2022. Keputusan ini diambil melalui Dewan Olahraga Motor Dunia FIA di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus mengesahkan kalender musim ke-8 2021/2022.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6186 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4896 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4650 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4520 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4514 personAnita Karyati