You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cerita Aksi Hidup Baik 21 Sosok Penggerak Literasi Jakarta Hadir di Pameran #IniJakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Cerita Aksi Hidup Baik 21 Sosok Penggerak Literasi Jakarta Hadir di Pameran #IniJakarta 

Lewat acara ini saya berharap warga kota dapat menyelami cerita dari 21 sosok perempuan penggerak di Jakarta,

Ibu Ibukota bersama beberapa komunitas yang juga memiliki gerakan #AksiHidupBaik berkolaborasi dengan Plus Jakarta, menampilkan cerita #AksiHidupBaik 21 sosok penggerak literasi dalam acara #IniJakarta yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 3, 4 dan 5 Desember 2021.

Kunjungi Festival #IniJakarta, Gubernur Anies Berharap Warga Rasakan Kehidupan Melalui Kolaborasi

Penggagas Ibu Ibukota Awards, Fery Farhati mengatakan, 21 sosok Ibu Ibukota diperkenalkan lewat pameran foto hasil karya fotografer Denny Tjan dan gambar ilustrasi dari para ilustrator yaitu Puty Puar, Marissa Abdul, Sanjung, Saripursie, Luluk Nailufar, Oessella dan Ditut. Seluruh warga kota dapat hadir menikmati acara #IniJakarta secara gratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  

“Lewat acara ini saya berharap warga kota dapat menyelami cerita dari 21 sosok perempuan penggerak di Jakarta. Semoga mereka terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik, selain itu banyaknya ragam komunitas yang menarik diharapkan menjadi warga kota untuk turut berkontribusi bersama menjadikan Jakarta yang lebih baik,” ujar Fery Farhati, Sabtu (4/12).

Selain berupa visual, sambungnya, ada pula narasi cerita yang menjelaskan gerakan 21 sosok Ibu Ibukota tahun ini. Sosok Ibu Ibukota adalah mereka yang senantiasa menyebarkan #AksiHidupBaik untuk kebahagian dan kesejahteraan warga Jakarta.

Ia mengatakan, mereka hadir sebagai penggerak literasi yang tidak hanya belajar untuk memperkaya diri sendiri namun juga mau berbagi dengan lingkungan sekitar agar berdaya bersama untuk peradaban yang jauh lebih baik.

"Semangat yang hadir dalam diri para sosok Ibu Ibukota sejalan dengan tujuan dari adanya acara #IniJakarta yaitu untuk menyebarkan semangat kolaborasi sekaligus mengajak keterlibatan aktif ragam elemen kota," ungkapnya.

Plus Jakarta sebagai wadah kolaborasi hadir memantik semangat antar elemen dengan menghadirkan ruang kolaborasi untuk para komunitas, membuka interaksi dan memperkenalkan gerakan yang dilakukannya.

Sebagai tambahan informasi, Ibu Ibukota Awards merupakan wadah apresiasi yang mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta. Ibu Ibukota Awards pertama kali diselenggarakan pada 2019 dan berlanjut setiap tahun.

Ajang apresiasi ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan situasi yang ada di sekitar, sehingga tergerak melakukan #AksiHidupBaik di lingkungan sekitarnya.

Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta. Selengkapnya kunjungi website ibuibukota.id.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3552 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3321 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2689 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2584 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2550 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved